Minggu, 26 Maret 2023

Musim Mudik 2023 Gubernur Ganjar Siapkan Mudik Gratis Menggunakan Kereta

Pemprov Jateng
                                       H.Ganjar Pranowo,S.H.,MI.P (Pemprov Jateng)



BATANG.Kplnewsmedia- Bagi warga jawa tengah, yang  merantau di wilayah  jakarta,bogor,depok,tangerang,dan bekasi (Jabodetabek) ada kabar baik dari Gubernur Ganjar Pranowo, khususnya yang ingin mudik menggunakan moda transportasi kereta api, seperti dikutip dari media sosial (Instagram) @ganjar_pranowo, minggu 26/3/2023, ia menjelaskan, mudik gratis tersebut menggunakan moda transportasi kereta api.

Musim Mudik 2023 Gubernur Ganjar Siapkan Mudik Geratis Menggunakan Kereta





Syarat utama peserta mudik gratis tersebut adalah memiliki kartu tanda penduduk (KTP) wilayah Jawa Tengah.“Warga Jateng yang di Jabodetabek, ayo ikut MUDIK GRATIS pakai moda Kereta Api.

Sejumlah syarat yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran  mudik gratis dari pemprov jateng sebagai beriktu: 

1.    Setiap pendaftar mudik gertis harus memiliki KTP Jawa Tengah atau kelahiran Jawa Tengah.

2.    Bagi pendaftar berkelompok/berkeluarga, diperbolehkan dengan syarat bahwa satu keluarga maksimal mengikutkan 4 orang.

Adapun sebanyak tiga tipe kereta api dan jurusannya dikerahkan Pemprov  Jateng dalam program mudik geratis , yaitu sebagai berikut

1.     KA Kutojaya Utara dengan jurusan Pasar Senen-Kutoarjo akan memiliki jam berangkat pukul 04.55 WIB.

2.     KA Jakatingkir dengan jurusan Pasar Senen-Purwosari akan memiliki jam berangkat pukul 12.50 WIB.

3.     KA Menoreh dengan jurusan Pasar Senen-Semarang Tawang akan memiliki jam berangkat pukul 19.25 WIB.

Untuk mereka yang berminat dengan program mudik gratis dari Pemprov Jateng, segera akses link berikut ini: pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id.

Mudik Dengan Kereta


Adanya program mudik geratis menggunakan moda transportasi kereta api ini tentunya sangat sayang apabila di lewatkan bagi pemudik dengan tujuan diwilayah jawa tengah, disamping meghemat biaya transportasi, para pemudik tentunya bisa lebih nyaman dan aman melaksakan mudik mengukan kereta api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar