Sabtu, 06 Februari 2021

Bupati Wihaji Didampingi Dandim Dan Kapolres, Tinjau Lokasi Banjir Di Wilayah Kecamatan Batang

Bupati Wihaji  didampingi Dandim 0736/Batang dan Kapolres Batang saat meninjau lokasi banjir di wilayah kecamatan Batang




BATANG -Kplnewsmedia-Dr.H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang)  di dampingi  Letkol Arh Yan Eka Putra (Dandim 0736/Batang) dan AKBP. Edwin Louis Sengka (Kapolres Batang)  meninjau lokasi banjir di 7 desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Batang, Sabtu (06/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati  Wihaji mengatakan meluapnya salurana suangai Gabus yang menuju ke muara ikut memperparah bajir dengan ketinggian mencapai 40 cm masuk ke rummah warga. 

“Ada sekitar 200 RT di 7 desa/kelurahan di kecamatan Batang  banjir sudah masuk ke rumah warga dengan ketinggian rata – rata 40 cm ” kata Bupati Wihaji .

Disamping wilayah cekungan, kata dia, rumah warga juga  dekat dengan saluran aliran sungai Gabus dan sungai Sambong yang menuju ke muara laut. 

“Aliran sungai Gabus dan Sambong  memang sejak dulu sungainya bermasalah,sehingga butuh solusi yang komprehensif. Tapi minimal kita sudah memberikan edukasi ke masyarakat untuk tanggap bencana,” kata Wihaji.

Ia pun mengatakan, untuk penanganan lebih utama dilakukan evakuasi warga ke pos pengungsian dan membuka dapur umum. 

“Saya minta dinas terkait membuat dapur umum, dan evakuasi warga ke posko – posko pengungsian, karena banjir sudah masuk ke rumah warga,” katanya. 

Dari 7 desa dan keluaran yang mengalami banjir yaitu, Karangasem Utara, Klidang lor, Watisalit, Denasri Kulon, Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon._@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar