Jumat, 30 Oktober 2020

Pemkab Batang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Vitual

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual melalui Live Streaming di Cannel Batang TV




BATANG –Kplnewsmedia- Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 kali ini Pemerintah Kabupaten Batang (Pemkab Batang) menyelenggarakan secara sederhana, serta dilaksankan menggunakan virtual, melalui Live Streaming di Cannel Batang TV dari rumah dinas Bupati Batang, Jum'at ( 30/10/20 ) malam.

Nampak terlihat hadir secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di Rumah Dinas Bupati Batang, diantaranya:.H.Wihaji, ( Bupati Batang), H.Suyono (Wakil Bupati Batang), H. Maulana Yusuf (Ketua DPRD Batang), Letkol Inf Dwison Evianto (Dandim 0736/Batang), AKBP Edwin Louis Sengka (Kapolres Batang), Silvia Desty Rosalina (Kajari Batang), Kepala OPD Kab. Batang, para Ulama, Kyai, serta tamu undangan dan 50 anak Yatim.

Dalam sambutannya Bupati Batang H Wihaji mengajak kepada  masyarakat agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, semoga kegiatan peringatan Maulid pada tahun ini berjalan lancar. 

Bupati memberitahukan bahwa penyebaran Covid 19 di Kabupaten Batang sudah sangat memprihatinkan. Sampai hari ini Batang masih dalam zona merah.

Pemerintah daerah Batang yang setiap hari melaksanakan swab kepada warga Batang sebanyak 111 orang. Setiap hari Kamis, Dinkes Batang memberikan kesempatan bagi masyarakat Batang untuk swab gratis, dengan perbanyak swab akan mengetahui kerentanan yang terpapar Covid, tutur Wihaji.

" Ayo bareng-bareng kita taati peraturan dari pemerintah, dengan tetap ikhtiar. Apabila Batang nantinya sudah sampai zona kuning akan di bukanya sekolah kembali. Sambil menunggu vaksin yang In Syaa Allah bulan Januari vaksin sudah ada".

Berusaha meniru sebisa mungkin bisa meniru ahlak Nabi, ini merupakan bagian dari kita sebagai umat Islam. Terima kasih di sampaikan oleh Bupati Batang.

Tidak mengurangi kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, acara ini mengingatkan akan Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan kita semua sebagai umat Islam.

Jangan berkerumun hindari keramaian, apabila masyarakat masih juga tidak mentaati apa yang pemerintah daerah sampaikan akan ada tindakan bagi yang melanggar protokol kesehatan. Ungkapnya.

Maudloh khasanah oleh bapak KH. Ahmad Zubaidi menyampaikan Sholawat kita limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai wujud kegembiraan kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hari ini kita melaksanakan memperingati, merayakan lahir seorang manusia, bulan kelahiran Nabi. Banyak cara dalam memperingati lahirnya Nabi Muhammad SAW, seperti contoh Nabi Isa membenarkan akan adanya kelahiran Nabi terakhir yaitu Muhammad. 

Alam ini di ciptakan di dahului oleh di ciptakannya ruh Nabi Muhammad. Muhammad lahir di Makkah pada tahun gajah, melewati 30 generasi dari Nabi Ismail baru lahir Nabi Muhammad SAW.

Umat Islam di sebut umat pilihan karena umat pilihan oleh Allah SWT, karena umatnya kenaldengan yang menyampaikan Wahyu dan kepada yang memberikan Wahyu.
Begitu mulianya umat Muhammad, sepertiga umat Muhammad SAW masuk surga tanpa hisab.  Sepertiga yang lain menerangkan bahwa ternyata masih mempunyai rasa cinta kepada Allah dan Nabi akhirnya masuk surga. Terangnya.
Mari kita teguhkan sebagai umat Nabi, kita ikuti tauladan dari Nabi, shodakoh kepada fakir miskin, nilai- nilai persatuan perbedaan jangan menjadi masalah. Islam yang toleran kepada umat agama lain, saling menghormati.

Banyak cara penyebaran Islam di tanah Jawa, dengan mengikuti adat istiadat di wilayah para wali dalam menyebarkan agama Islam sehingga perkembangan Islam di tanah Jawa berkembang pesat hingga sekarang.

Ragam perbedaan jadikan Rahmat dari Allah SWT, kita hidup bersama berdampingan." Dengan hikmah maulid ini menjadi momentum mengingatkan kita akan sejarah". Tutup KH Ahmad Zubaidi.

Di sela-sela acara tersebut Bupati Batang, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Dwison Evianto dan forkopimda memberikan santunan kepada anak- anak yatim sebanyak 50 anak, acara di tutup dengan doa oleh ketua FKUB bapak Subechi._@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar