Jumat, 25 September 2020

Tiga Pilar Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan Guna Antisipasi Meningkatnya Suspek Covid-19 Di Wilayah Batang

Antisipasi meningkatnya suspek covid-19 di wilayah Batang ,Tiga Pilar bersinergi laksanakan penyemprotan disinfektan




BATANG -Kplnewsmedia- Letkol Inf Dwison Evianto (Dandim 0736/Batang) yang kali ini diwakili  Kapten Inf Bardi (Danramil 10/Batang Kodim 0736/Batang) menghadiri apel tiga pilar yang di selenggarakan oleh Polres Batang dalam rangka penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kec. Batang, Jum,at (25/09/20).

Adapun rute penyemprotan cairan disinfektan mengambil titik start dari Jln. Veteran menuju Alun - alun Batang memutari alun - alun dilanjut menuju arah Jalan A. Yani kemudian kemudian lanjut kearah Polres Batang atau Jln. Gajah Mada, selanjutnya menuju Jln. RE Martadinata, Jln. Yos Sudarso dan kembali lagi ke Alun - alun Batang.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemda bekerjasama dengan Kodim dan Polres Batang demi mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Batang khususnya dan seluruh Kab. Batang pada umumnya, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan masker kepada seluruh pengguna jalan.   

Selain itu himbauan kepada masyarakat selalu dilakukan oleh Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri.   Diantaranya himbauam untuk stay at home, jangan berkerumun, jaga jarak, pakai masker serta sering cuci tangan dengan air yang mengalir.
Itu senjata ampuh saat ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebelum kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang diambil Kapolres Batang AKBP Edwin L. Sengka.

Dalam arahan Kapolres menyampaikan, pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalur Protokol dan jalur utama wilayah Kec. Batang sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kapolres juga menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan harus kembali dilakukan, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan kepada Bupati, pasien penderita Covid-19 diwilayah Kab. Batang setiap harinya ada peningkatan.

Kita melakukan kegiatan ini juga untuk menindak lanjuti Perpres no 6 tahun 2020. Kita saat ini Kembali ke zona merah dengan meningkatnya jumlah kasus suspek Covid19, oleh karenanya kita Kembali melakukan penyemprotan, kita turunkan mobil AWC (Water Canon) ditambah unit Damkar yang ada di kota Batang. Hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran Covid19 di kota Batang.

Namun hal yang terpenting adalah disiplin masyarakat untuk menjalani protokol Kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan. Untuk saat ini sebelum ada vaksin, inilah cara paling efektif menekan angka penyebaran Covid19, hari ini ada dua kegiatan yakni penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker._@sarjito.s90

1 komentar: