Senin, 28 September 2020

Disperindakop Batang Laksanakan Kegiatan Pembinaan Bagi IKM Batang



BATANG -Kplnewsmedia- Bertempat di gedung pramuka batang, Dinas perindustrian,perdagangan,koperasi dan UKM (Disperindakop) Batang, melaksanakan kegiatan pembinaan/pelatihan kemampuan dan ketrampilan kerja bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) di wilayah kabupaten batang. Senin 28/9/20.





Kegiatan pelatihan kali ini, di ikuti oleh puluhan pelaku IKM yang bergerak di sektor pangan, yang sebelumnya telah melalui tahapan seleksi, mengingat antusias pendaftar sangat banyak.

Pelaksanan kegiatan pelatihan ini di laksanakan selama 2 hari, yaitu sejak senin 28/9/20 hingga selasa 29/9/20, yang di buka secara langsung oleh Subiyanto,S.E (Kepala Disperinkakkop Batang), tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sejak awal pembukaan peserta yg hadir sudah harus menerapkan protokol kesehatan setelah masuk ruangan pelatihan.

Dengan materi pelatihan diantaranya: Pengemasan produk, pembuatan label produk, Foto produk, serta legal formal produk (P.IRT dan Sertifikasi Halal)

Dalam sambutan dan arahanya Subiyanto,S.E menympaikan bebera hal di antara: Industri Kecil Menengah (IKM) sudah saatnya naik kelas, dan siap pula untuk  masuk di toko-toko modern, tentunya selain produknya bagus, juga harus di tunjang dengan pengemasan serta legal formal dari produk tersebut (P.IRT , Sertifikasi Halal, dan lain sebagainya)

Disperindakkop nantinya juga akan melaksanakan pendampingan terkait legal formal produk IKM tersebut, sehingga bisa menjadi nilai jual tersendiri.

Hamid salah satu peserta pelatihan, yang berasal dari kecamatan reban,dengan produk berupa Madu Hengkara, menyampaikan rasa terimaskihnya sudah lolos seleksi dan bisa ikut kegiatan ini, saya sangat terbantu dengan  kegiatan ini karena menambah pengetahun baru serta relasi sesama pelaku IKM di kabupaten batang,harapnya semoga setelah kegiatan ini ada tindaklanjut/kegiatan-kegiatan pendampingan selanjutnya. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar