Senin, 28 September 2020

Dalam Rangka HUT TNI Ke-75,Korem 071/Wijaya Kusuma Geler Lomba Desain Masker

Lomba desain masker tingkat Korem 071/Wijaya Kusuma





BANYUMAS -Kplnewsmedia-  Bertempat di Aula A.Yani Korem 071/Wijaya Kusuma,digelar kegiatan lomba desain masker yang di ikuti oleh Kodim Jajaran, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 , Senin (28/9/20)

Para peserta lomba desain masker berasal dari masyarakat yang telah lulus seleksi dan masuk sepuluh besar terpilih ditingkat Kodim Jajaran pekan lalu kemudian lomba dilanjutkan ketingkat Korem.

Kegiatan dihadiri Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Kepala Staf Korem, Para Kasi, Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto, Para Dandim Jajaran, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Korem 071/Wijaya Kusuma, Ny. Dewi  Dwi Lagan serta Para Peserta Lomba. 

Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., menjelaskan, '' Kami menginisiasi kegiatan ini untuk memajukan kesejahteraan ataupun meningkatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat dengan tema  ''Memaskerkan masyarakat dan Memasyarakatkan masker'' Jelasnya 

'' Dalam situasi pandemi Covid kita memasuki masa New Normal, tentunya harus menjalani kebiasaan baru , selalu menjaga kebersihan, selalu memakai masker, selalu melaksanakan protokol kesehatan, maka dari itu Korem 071/Wijaya Kusuma menyelenggarakan lomba desain masker yang diikuti oleh jajaran Kodim.'' terang Kolonel Inf. Dwi Lagan 

Lanjutnya, '' disisi lain tentunya akan tumbuh dan meningkatkan perekonomian dimasyarakat , yang tadinya banyak masyarakat yang jualan masker Scuba yang sekarang sudah dilarang, tentunya nanti dari Juri akan menentukan dari sudut pandang kesehatan, sudut pandang estetika, serta sudut pandang kelayakan. 

Ada kriteria-kriteria yang dilakukan atau ditetapkan oleh Juri sehingga nantinya akan muncul para desainer masker. 

Danrem juga menambahkan, ''Bahwa para Juri akan melaksanakan penilaian secara obyektif. Saya berterima kasih kepada Para Dandim yang sudah mendukung kegiatan ini kemudian kepada daerah daerah yang sudah melaksanakan kegiatan yang bersifat Inovatif dan kreatif, kemudian terimakasih juga kepada masyarakat yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. 

'' Bahwa apa yang kita lakukan pada hari ini tetap harus menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan, karena kita sebagai panutan dilingkungan masyarakat, dan kami berharap kepada masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan. '' tambah Danrem.

Setelah menilai secara langsung terhadap seluruh peserta lomba, dewan juri menilai atas dasar pemilihan jenis bahan, kreatifitas, ketepatan desain dengan jenis acara kegiatan, kerapian dan sesuai standar kesehatan maka Juri dalam sidangnya telah memutuskankan dan menetapkan para juaranya. 

Adapun untuk peraih juara antara lain: Juara Harapan III dari Kodim 0710/Pekalongan atas nama Eli Kartika Sari, Juara Harapan II dari Kodim 0703/Cilacap atas nama Dede Kuswara, Juara Harapan I Kodim 0736/Batang atas nama Jupaidah kemudian Juara III dari Kodim 0736/Batang atas nama Amin Makmur, Juara II dari Kodim 0701/ Banyumas atas nama Leman Setyaningrum, Juara I dari Kodim 0701/Banyumas atas nama Neneng Haryanti.

Kemudian Danrem 071/WK Kolonel Inf. Dwi Lagan Safrudin melaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba serta dilanjutkan foto bersama._@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar