Selasa, 14 Juli 2020

Kejaksaan Negeri Batang Bersama Forkompimda Batang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Obat - Obatan Terlarang

Forkompimda Batang memusnahkan barang bukti berupa narkotika dan sejenisnya di Kantor Kejaksaan  Batang





BATANG -Kplnewsmedia-Kejaksaan Negeri Batang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA)  Kabupaten Batang, melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti berupa Narkotika dan Obat- obatan terlarang, di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Batang. Selasa (14/7/20)

Dalam kegiatan tersebut nampak terlihat hadir diantaranya: Kepala Kejari Batang selaku tuan rumah kegiatana Desty Rosalina, S.H,M.H, Bupati Batang yang di wakili Dra. Lani Dwi Rejeki, M. M (Sekda Batang),  Dandim 0736/Batang yang di wakili Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang), Kapolres Batang  AKBP Abdul Waras,  Ketua DPRD Batang H. Maualan Yusuf, S.IP, Kepala BNN Batang AKBP Windarto,  Ketua Pengadilan Negri Batang yang di wakili Waryu Iswari, S. H., M.Kn (Wakil PN Batang),  Kepala Rutan Kls II B yang diwakili Doni Arib Setyawan, And, IP, S. H (Kepala Satuan pengamanan rutan II B), serta kepala Dinkes Batang dr. Zunuron. 

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Silvia Desty Rosalina,S.H,M.H mengatakan, '' Pada hari ini kita bersama - sama bisa hadir ditempat ini dan akan melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (IN KRACHT) 

Kejaksaan Negeri Batang sebagai lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan Negara dibidang penuntutan serta kewenangan lain yakni melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap sebagaimana diatur dalam pasal 30 ayat 1 (b) Undang - undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Negeri Republik Indonesia Pasal 270 KUHP.

Lanjutnya, pada tahun 2020 saat ini Kejaksaan Negeri Batang telah 2 (dua) kali melakukan pemusnahan atas barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (IN KRACHT), pemusnahan periode pertama pada bulan Maret 2020 dan pemusnahan periode ke dua dilaksanakan pada kesempatan kali ini atas perkara tindak pidana umum 25 perkara dari bulan April - Juni 2020 yakni Ganja sebanyak 458,45016 gram, Sabu sebanyak 18, 21 gram, 6658 botol jamu tawon klenceng, 1626 butir pil Hexymer,96 butir Yatindo, 7 Unit Handphone.

Kemudian Silvia 'menyampaikan apresiasi yang besar terhadap kinerja Kapolres Batang khususnya jajaran penyidik, Ketua Pengadilan Negeri Batang dan jajaran nya sehingga penegakan hukum di Kabupaten Batang dapat terlaksana dengan baik.  
Suasana pemusnahan barangbuti oleh Forkompimda Batang










Sementara Bupati Batang diwakili Sekda Kabupaten Batang Dra. Lani mengatakan, '' Kami mewakili Bapak Bupati Batang karena Beliau ada kegiatan dinas di Semarang dalam rangka paparan terkait dengan Kabupaten Batang sebagai kawasan industri. Kami dari Pemkab Batang mengapresiasi untuk Kejaksaan Negeri Batang telah melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti di tahun ini. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar