Sabtu, 16 Mei 2020

Keluarga Besar Batang In Taiwan Gelar Baksos Bagi Warga Terdampak Covid-19


Keluara besar batang in taiwan saat menggelar Bakti Sosial Makno Rukun Yang Di Dampingi Kodim 0736/Batang




BATANG -Kplnewedia- Komunitas pekerja migran indonesia (PMI) dari kabupaten batang yang bekerja di luar negri,  khususnya di Taiwan, dalam hal ini Keluarga besar Batang In Taiwan (Komunitas Pekerja Migran Indonesia, yang bekerja di taiwan) menggelar bakti sosial, dengan tema: "Bakti Sosial Makno Rukun.   Sabtu (16/5/20)

Dalam kegiatan bakti sosil tersebut,  dibagikan 1.450 paket beras dengan berat 5 ton lebih 2,5 kwintal kepada warga yang terdampak Covid - 19 dan fakir miskin diwilayah Batang.

Mayor Inf Raji (Kasdik 0736/Batang) saat memberikan arahan serta apresiasinya terhadap Keluarga Besar Batang In Taiwan




Dalam kesematan tersebut  Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang) yang diwakili  Mayor Inf Raji (Kasdim 0736/Batang) turut hadir mensaksikan acara pemberian paket beras kepada warga yang terdampak covid -19 di kelurahan klidang Kecamatan Batang.

Melalui Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Dandim mengapresiasi kegiatan ini, sebagai Komando Teritorial Kodim 0736/Batang akan selalu mendukung program pemerintah daerah ataupun warga comunitas yang bertujuan baik dan tidak melanggat hukum.
Dengan adanya kegiatan ini saya mewakili Kodim 0736/Batang mengucapkan banyak terimakasih keada Comunitas Batang in Taiwan yang telah sudi mensisikan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. 

Semoga saja dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban perekonomian masyarakat, apalagi saat ini masih maraknya virus covid-19, dimana warga dibatasi dalam beraktifitas diluar rumah, bertambahnya angka pengangguran akibat adanya pandemik covid-19. 

Dalam kesempatan tersebut Kasdim juga menghimbau pada warga yang hadir untuk selalu menjaga jarak dan pake masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan dan pola hidup sehat harus kita laksanakan demi kesehatan kita dan kesehatan orang-orang disekitar kita.

Kecamatan Batang itu sudah terdaftar di zona merah, jadi kita harus hati-hati karena musuh kita saat ini tidak kelihatan yaitu virus.

Kalau musuh kelihatan garda terdepan ya kami TNI tapi ini virus tidak kelihatan garda terdepan kali ini mereka dari tim medis seperti Dokter dan perawat.

Saya berterimakasih kepada ketua Batang In Taiwan dan para Relawan semua, Kami di undang disini itu suatu kemuliaan bagi kami, karena inilah bentu kebersamaan atau  kepedulian kita kepada  warga yang membutuhkan.

Saat ini sebagian warga Batang membutuhkan bantuan untuk makan, sangat mulia sekali kawan-kawan yang di Taiwan yang telah sudi menyisihkan uangnya untuk diberikan pada tetangga, saya doakan semoga apa yang kalian lakukan mendapat pahala dari Allah dan dilimpahkan rizkinya. 


Suasana penyaluran bantuan saat baksos





Afid (Ketua komunitas Batang in Taiwan tahun 2020) mengucapkan trimakasih banyak kepada Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji  beserta anggota yang sudah hadir di acara pemberian 1.500 kantong beras. "Bahwa comunitas BATANG  IN TAIWAN"  baru berdiri tahun ini dan semoga kedepannya bisa terlaksana kegiatan seperti ini tiap tahunnya.

Pemberian beras  ini akan di salurkan ke 6 Desa di kecamatan Batang.
Saya mewakili teman-teman dari relawan Batang    mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur atau teman-teman yang sedang bekerja di Taiwan yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Batang dan kepada para relawan Batang saya juga ucapkan terimakasih karena telah ikhlas menyisihkan waktu untuk menghadiri acara ini, semua ini hasil dari temen-temen yang bekerja di Taiwan.

Alhamdulillah siang ini sudah siap untuk di salurkan ke warga yang terdampak covid - 19 dan para fakir miskin, juga warga  yang sangat membutuhkannya, semoga kegiatan ini sukses dan tidak ada masalah sedikitpun. 

Afid juga mengatakan kepada teman-teman relawan untuk selalu mematuhi himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan dan melakukan physikal Distancing pola hidup bersih dan sehat, gunakan masker dan cuci tangan setelah beraktivitas diluar rumah. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar