Kamis, 07 Mei 2020

Kapolres Batang Memberikan Bantuan Kepada Takmir Masjid Terdampak Covid-19


AKBP Abdul Waras (Kapolres Batang) saat memberikan bantuan kepada takmir Masjid terdampak pandemi covid-19




BATANG -Kplnewedia- AKBP Abdul Waras (Kapolres Batang)  bersama Pejabat Utama Polres Batang memberikan 250 tali asih kepada para takmir masjid yang terdampak pandemi Covid-19. Rabu (6/5/20)

AKBP Abdul Waras,  dalam kesempatan terusebut, menyampaikan: Bahwa tali asih ini supaya bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita, khususnya takmir masjid, guru ngaji dan marbot. 

Karena pada kondisi seperti ini semua terpengaruh secara ekonomi dengan adanya wabah Corona.

Kami juga mengimbau agar para Takmir Masjid ikut bersama-sama pemerintah untuk melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Tentunya kami berharap pada para Kiai, karena pasti ucapannya didengar oleh masyarakat. 

Dalam kondisi yang berbeda di bulan Ramadan kali ini agak berat mengikuti anjuran pemerintah untuk salat di rumah, sebab kebiasaan warga yang selalu beribadah di Masjid seperti kondisi normal tahun lalu.

Kami harapkan para Kiai mengajak masyarakat untuk mengikuti arahan dari Majelis Ulama Indonesia, agar sementara waktu para jamaah beribadah di rumah di tengah pandemi wabah Corona. 

Kami bukan menghalang-halangi, namun karena kondisi saat ini yang luar biasa, kita semua berupaya mencegah penyebaran dan menjaga kesehatan warga.

Kapolres menambahkan, di Kabupaten Batang merupakan jalur pantura, tentu akan menjadi tempat transit bagi pengguna jalan baik yang menuju arah timur maupun barat, terutama yang baru kembali dari zona merah ke Batang, tentu sangat rentan menularkan virus Corona.

Para Kiai dan Takmir Masjid supaya dapat membantu agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Asmuni (Takmir Masjid Darul Muttaqin) dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Kapolres Batang, dengan memberikan bingkisan tali asih kepada para guru ngaji dan pengurus masjid.

Pak Kapolres sangat memperhatikan kesejahteraan para pengurus masjid. 

Selain itu beliau juga menyampaikan imbauan untuk beribadah di rumah, mudah-mudahan kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan.

Kami juga mendoakan agar wabah ini segera diangkat dari Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar