Jumat, 01 Mei 2020

Dandim 0736/Batang Hadiri Doa bersama dan Istighosah Hari Buruh


Letkol Kav Henry RJ Napitupulu (Dandim 0736/Batang) Saat Menghadiri Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh




BATANG -Kplnewsmedia- Letkol Kav Heny RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang) turut mengikuti doa bersama dan istighosah dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional / Mey Day Tingkat Kabupaten Batang, yang bertempat di Rumah Dinas Bupati Batang, Jumat (1/5/2020) malam.

Terlihat  hadir dalam acara Doa bersama dan Istighosah tersebut antara Lain: Dr. H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang), H.Suyono,S.IP,M.IP (Wakil Bupati Batang), Letkol Kav Henry RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang), AKBP Abdul Waras (Kapolres Batang), Edi Sisworo (Ketua APINDO Batang), Bambang Suhartono (Ketua KSPSI Batang) serta parau Ulama Kabupaten Batang.





Acara tersebut berlangsung di rumah jabatan bupati Batang, dengan tetap sesuai protokol kesehatan  menerapkan physical distancing dan live streeming di channel youtube Pemkab Batang.
Rangkaian kegiatan Doa bersama dan istighosah dipimpin  Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Batang KH. Zaenal Iroqi,  KH. Zaenal Muttaqin,serta  Imam Masjid Agung Batang Darul Muttaqin Batang KH. Mahbub. 

Bupati  Wihaji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, doa bersama dan istighosah merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan bersama dalam menghadapi wabah pandemi covid 19.
"Menghadapi masa pandemi covid-19 semoga para pekerja/buruh, para pengusaha diberikan kelancaran, kesehatan dan kesejahteraannya.

Semoga dengan bermunajat kita juga meminta masyarakat Kabupaten Batang selalu diberikan kesehatan, keamanan, keselamatan dan kebarokahan dalam hidup.

"Semoga pandemi COVID 19 dapat segera selesai dan lenyap dari bumi Indonesia," tutupanya.
Dalam kesempatan yang sama Dandim 0736/Batang  menyampaikan:" Peringatan hari buruh sedunia kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan , bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah.

Maka dari itu mari kita sambut dengan penuh suka cita, penuh gembira, dan tetap menjaga stamina kita, ramadan tahun ini berbeda karena kita berada di tengah wabah Covid-19.
Selain itu, Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap melaksanakan instruksi pemerintah tentang panduan ibadah selama Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini.Hal ini sebagai upaya untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan adanya kegiatan istigosah ini mari kita bersama sama  mohon agar tuhan yang maha esa melindungi bangsa indonesia kususnya diwilayah Kabupaten Batang diberikan kesehatan dan  pandemi virus covid 19 segera selesai. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar