Rabu, 20 Mei 2020

Dandim 0736/Batang Bagikan Parcel Lebaran Bagi Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19


Letkol Kav Henry RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang) saat membagikan secara langsung parcel lebaran bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19



BATANG -Kplnewedia-Letkol Kav Henry RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang) menjelang hari raya Idhul Fitri 1441 H, Dandim  bagikan 750 Parcel lebaran kepada warga masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di seputaran Kota Batang. Selasa (19/5/20)

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Jajarn Kodim 0736/Batang terhadap warga kurang mampu menjelang lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Adapum sebanyak 750 paket parcel disalurkan kepada mereka Pekerja informal ( Buruh, Nelayan dan Pekerja pelabuhan ), Pedagang asongan, para tukang becak, juru parkir, kaum Dhuafa, Pemulung dan Gelandangan (Tuna Wisma) 

Kegiatan bhakti sosial tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu di dampingi oleh Kasdim Mayor Inf. Raji, Perwira Staf dan juga Para anggota Kodim 0736/Batang.

Dalam kesempatan tersebut  Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan, '' Paket bingkisan lebaran pada saat pandemik Covid-19 ini, kami berikan kepada warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu, sudah kami siapkan jumlahnya ada 750 paket bingkisan yang akan dibagikan.
 
Kami dengan cara berpatroli keliling dipinggir-pinggir jalan untuk menghampiri mereka seperti, para tukang becak, pedagang asongan yang penghasilannya kurang maksimal, pemulung, gelandangan juga para buruh nelayan selama pandemi Covid-19 mereka tidak bisa berlayar karena harga ikan turun.

Bingkisan yang mereka terima merupakan kebutuhan pokok pada saat lebaran seperti Biskuit 1 Kaleng, Gula pasir  2 Kg, Minyak goreng 1 liter, Sirup Marjan 1 Botol, Minuman Fanta 1 Botol, Susu Indomilk 1 kaleng.

Selanjutnya Dandim juga berharap kepada warga masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 ini '' agar tetap semangat khususnya  pada menjelang lebaran saat ini '', karena TNI bersama komponen masyarakat telah bersatu, berjuang melawan Covid-19.




Suasana pembagian parsel lebaran oleh Dandim 0736/Batang bersama jajaranya



Sementara, Kasmono (58) tukang becak asal Denasri kulon, sangat berterimakasih dengan adanya pemberian bingkisan lebaran dari Pak Dandim Batang karena sangat membantu kami saat menjelang lebaran, karena selama adanya Virus Corona penghasilan kami tidak menentu, sangat sepi penumpang, kadang dapat uang kadang juga tidak. 

'Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Kodim Batang atas bingkisan lebarannya, semoga berkah dan bermanfaat untuk keluarga kami.   _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar