Selasa, 07 April 2020

Kodim 0736/Batang Siapkan Ekstra Fooding Bagi Prajurit


Prajurit Kodim 0736/Batang saat menerima ekstra Fooding 


 



BATANG-Kplnewsmedi- Beberapa upaya terkait pencegan covid-19, selalu di upayakan semua pihak,  tak terkecuali di lingkungan Kodim 0736/Batang, bebera upaya tersebut diantranya:  memberikan ekstra fooding berupa bubur kacang hijau, yang disajikan setiap jam 09.00 pagi.

Selain mengkonsumsi bubur kacang hijau setiap pagi, para prajurit juga melakukan berjemur selama 15 - 30, di halaman Makodim 0736/Batang. Senin (6/4/20)

Hal ini dilakukan guna menjaga ketahanan dan meningkatkan stamina tubuh prajurit menyangkut maraknya wabah Virus Covid -19 yang sedang melanda, agar para prajurit tetap sehat dalam melaksanakan tugas sehari hari di wilayah.

Letkol.  Kav. Henry RJ Napitupulu (Dandim 0736/Batang) disela-sela kegiatannya,  mengatakan:" Kita mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga pola hidup sehat, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik ditengah mewabahnya virus corona ini.

Kodik 0736/Batang juga membuat bilik sterilisasi, untuk mewajibkan siapa pun yg memasuki Markas Kodim harus melewatinya tanpa terkecuali, rajin mencuci tangan dan melalukan sterilisasi pangkalan dengan penyemprotan disinfektan .

Selanjutnya Dandim menjelaskan, '' beberapa manfaat mengkonsumsi bubur kacang hijau, yaitu kacang hijau merupakan sumber protein nabati, mengandung vitamin A, B1, dan C, serta beberapa mineral lainnya.

Kami juga menyiapkan ekstra fooding berupa bubur kacang hijau yang disajikan setiap pagi hari, supaya prajurit selalu fit dalam melaksanakan tugas sehari hari. 

Kita juga memerintahkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga jarak (Physical Distancing) minimal 1 meter dan melakukan berjemur diri dibawah terik matahari selama 15 menit dari pukul 10.00 WIB - 10.15 WIB untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, seperti yg dilakukan pada hari ini. 

Berjemur merupakan salah satu upaya pencegahan covid'19, yang dilaksanakan parajurit Kodim 0736/Batang



Cara ini dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi para anggota dan juga sebagai bentuk sosialisasi pengurangan resiko terinfeksi Covid-19.
_@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar