Senin, 13 April 2020

Kapolres Batang Berikan Bantuan Di Kampung Siaga Covid-19


AKBP.Abdul Waras (Kapolres Batang) di saat memberikan bantuan di Kampung Siaga Covid-19





BATANG -Kplnewsmedia– Orang nomersatu di jajaran Polres Batang, AKB. Abdul Waras (Kapolres Batang) bersama pejabat utama (PJU) dilingkungan Polres Batang,menunjungi serta memberikan bantuan kepada warga Ds.Pacet Kec.Reban Kab.Batang, yang merupakan kampung siaga covid-19, Senin (13/4/20)

Adapun jenis bantuan yang di sampaian oleh Kapolres beserta rombongan antaralain: Beras, masker, sabun, serta wastafel, yang tentunya sangat di butuhkan warga desa, sekaligus bentuk dukungan moril serta meteriil bagi desa pacet yang sudah berinisiatif melaksanakan isolasi mandiri, bagi warganya yang terpaksa pulang dari perantauan.

Kapolres Batang saat menyampaikan apresiasinya kepada Pemdes Pacet Kec.Reban yang telah berinisiatif mencanangkan Kampung siaga covid-19




Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan: Meskipun kondisi desa dalam keterbatasan, pihaknya meminta masyarakat bisa menaati protokol kesehatan, hal ini sebagai antisipasi pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,                                berikan edukasi pada warga untuk mengenakan masker saat keluar rumah, terapkan pola hidup bersih dan sehat, juga berharap desa Pacet bisa menjadi contoh bagi desa lain, untuk menerapkan pengawasan ketat terhadap warga yang keluar masuk dilingkungan kampung masing- masing.

Bantuan ini merupakan bentuk apresiasi kami bagi warga Pacet yang memperhatikan keselamatan bersama dengan menerapkan isolasi mandiri bagi warga yang sudah terlanjur pulang kampung, semoga bantuan ini bermanfaat dan membawa kebaikan bagi kita semua.

Kapolres mengimbau masyarakat yang masih berada diperantauan untuk sementara waktu menunda mudik. "Jika sayang orang tua ataupun kerabat yang ada di desa, maka tunda dulu rencana untuk mudik hingga pendemi Covid-19 ini berakhir. Jangan sampai kita menjadi pembawa virus tersebut pada orang-orang yang kita cintai.

Dedy Hermawan (Kepala Desa Pacet) dalam kesempatan yang sama mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh jajaran Polres Batang untuk melawan pandemi Covid-19, bantuan ini sangat bermanfaat bagai desa kami yang berada di lereng gunung karena saat ini memang membutuhkanya, agar warga tidak terpapar virus Corona, selaku Kepala Desa, pihaknya akan terus memantau warga dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai instruksi Pemerintah.
_@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar