Kamis, 02 April 2020

Danramil 04/Bawang Pimpin Karya Bakti Tanggap Bencana


Kapten Inf.Amin (Danramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang) saat memimpin karya bakti tanggap bencana



BATANG –Kplnewsmedia- Curah hujan yang cukuptinggi di wilayah kecamatan bawang kabuapetn batang, selasa 31/3/20, menyebabkan terjadinya longsor , tepatnya di Desa Sangubanyu, yang berakibat  tertutupnya akses jalan utama  Bawang Kabupaten Batang dengan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Kapten Inf. Amin (Danramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang) setelah menerima informasi  terjadinya tanah longsor tersebut, dengan sigap bersama Muspika dan warga  mendatangi dan mengecek secara langsung ke lokasi tanah longsor .

Danramil secara langsung memimpin  karya bakti tanggap bencana yang melibatkan anggota koramil serta warga masyarakat, dengan bertindak cepat  bergotong royong mengevakuasi material longsor yang menututupi jalan, dalam penanganan longsor tersebut setidaknya diikuti puluhan orang yang terdiri dari personil Polsek Bawang,staf Kecamatan Bawang dan warga, juga anggota dari Koramil 04/Bawang. 

Bahu-membahu membuka akses jalan terdampak longsor




Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf. Amin mengatakan: Kejadian tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Bawang  membuat tanah menjadi labil, akibatnya tanah dari tebing setinggi 10 meter ambrol dan menutup jalan, semua bekerja  bahu-membahu guna membersihkan tanah lonsor dengan harapan akses jalan tersebut  dapat dilewati kembali dan aktifitas masyarakat normal kembali. _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar