Kamis, 02 April 2020

Dandim 0736/Batang Dan Kapolres Batang Pimpin Jajaranya Melaksanakan Donor Darah


Letkol. Kav.Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang) Dan AKBP.Abdul Waras (Kapolres Batang) saat memimlin secaea langsung kegiatan donor darah Kodim 0736/Batang Dan Polres Batang




BATANG-Kplnewsmedia- Bertempat di aula Mapolres Batang, Letkol. Kav Henry RJ Napitupulu (Dandim 0736/Batang) bersama AKBP. Abdul Waras (Kapolres Batang), memimpin secara langsung kegiatan donor darah yang di ikuti jajaran Kodim 0736/Batang dan Jajaran Polres Batang,Kamis(2/4/20 ).

Kegiatan donor darah bersama ini merupakan bentuk sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri, dalam melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah, mengawali kegiatan donor darah tersebut  Dandim 0736/Batang dan Kapolres  melaksanakan pemeriksaan tensi darah, dan dilanjutkan donor darah yang diambil oleh petugas PMI Kabupaten Batang, setelah orang nomor satu di jajaran Kodim 0736/Batang Dan Polres tersebut selesai donor darah, dilanjutkan jajaran masing dari Kodim dan Polres, untuk satu –persatu memeriksakan tensinya dilanjut donor darah. 

Pelaksanaan kegiatan sosial donor darah ini merupakan respon Polri khususnya Polres Batang dalam menindaklanjuti stok darah di PMI yg sudah menipis, banyak imbas yang terjadi akibat merebaknya virus Corona-19 di Indonesia, baik kerugian moril ataupun materiil yang dirasakan merata di seluruh wilayah.

Ini juga mempengaruhi terhadap ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang. 

Untuk saat ini, stok darah sudah mulai menipis, karena banyak event donor darah yang dibatalkan secara masal, apabila kondisi ini berlanjut serta berkepanjangan, tentunya akan mengganggu dan imbansnya masyarakat yang membutuhkan darah segera. 

Sementara dalam kesempatan tersebut Achmad Taufik (Ketua PMI Kabupaten Batang) menyampaikan: Sesuai dengan surat ketua umum pengurus PMI pusat yang di keluarkan tanggal 20 Maret 2020 nomer: 0382/UDD/III/2020, perihal bantuan pengerahan donor darah. Kepala PMI Kabupaten Batang," Menipisnya stok darah tersebut karena mobil unit donor darah terkendala karena menghindari kerumunan masa akibat adanya pandemi Covid-19, sementara permintaan untuk kebutuhan medis bertambah banyak.

Kami ucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0736/Batang juga kepada Bapak Kapolres  Batang yang turut mendonorkan darahnya, dann juga atas bantuannya untuk mengirimkan anggotanya ke  PMI guna melaksanakan donor darah, sehingga persediaan stok darah dapat memenuhi kebutuhan medis untuk masyarakat yang memerlukannya._@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar