Selasa, 07 April 2020

Babinsa Koramil 12/Tulis Membantu Evakuasi Seorang Warga Yang Pingsan Di Jalan


Serka. Reni (Babinsa  Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang bersama babinkamtibmas serta petugas medis,saat mengevakuasi warga yang tiba-tiba pingsan di jalan




BATANG-Kplnewsmedia- Ditengah merebaknya informasi terkait pandemi covid19, warga dukuh sipelem desa wringingintung kecamatan tulis,  di hebohkan oleh seorang laki-laki yang berusia lanjut,   tiba-tiba pingsan di pinggir jalan desa. Selasa (7/4/20)

Seorang pria tua berbaju putih dan memakai sarung warna coklat bergaris hijau mendadak pingsan di pinggir jalan Desa Wringingintung, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08:00 wib. 

Mengetahu peristiwa tersebut, warga  melapor kepada pihak pemerintah desa, selanjutnya   Eryanto (Kadus Sipelem Ds.  Wringingintung) mendatangi tempat kejadian, namun tidak berani mendekati korban, selanjutnya menghubungi Danrmil12/Tulis  Kodim 0736/Batang Kapten Inf. Supirno.

Mengetahui ada laporan dari perangkat desa, Komandan Koramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno memerintahkan Babinsa Ds. Wringingintung agar menindak lanjuti laporan warganya tersebut.

Saat dikonfirmasi via telepon, "Kapten Inf Supirno membenarkan bahwa betul ada laporan orang pingsan di pinggir jalan Dukuh Sipelem Desa Wringingintung Tulis Batang. 

Menurut informasi yang didapat dari warga desa, orang tersebut merupakan orang Pekalongan," tuturnya.

Banbinsa Desa Wringingintung Serka Reni bersama Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Wringingintung serta pihak Puskesmas Tulis mendatangi korban yang pingsan di pinggir jalan, setelah diberi perangsang dihidung korban dapat siuman, namun karena kondisi korban terlihat lemas,  makanya dari pihak puskesmas Kec.  Tulis menyarankan untuk mengevakuasi korban ke RSUD Batang untuk pemeriksaan lebih lanjut.
_@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar