Kamis, 30 April 2020

Anggota Kodim 0736/Batang Bagikan Nasi Kotak Menjelang Berbuka Puasa


Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang) saat memimpin pembagian nasi kotak menjelang berbuka puasa






BATANG -Kplnewsmedia-Anggota Kodim 0736/Batang, membagikan ratusan nasi kotak, menjelang berbuka puasa, kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Makodim, Jalan Jenderal Sudirman no. 41 Kesepuhan Batang, Kamis (30/4/20) Sore.

Kegiatan pembagian nasi kotak ini disiapkan untuk berbuka puasa dan dibagikan kepada pengguna jalan seperti tukang becak, kuli panggul, sapu jalanan,  pedagang asongan serta warga pemudik yang dikarantina di gedung pramuka kwarcab Batang. 
 
Nasi kotak ini merupakan hasil masakan dari posko dapur umum Sinergitas TNI-Polri dan Pemda, di Stadion Mohammad Sarengat wilayah Kodim 0736/Batang, yang didirikan untuk mengatasi dampak pandemik Covid-19.



Masyarakat penerima bantuan nasi kotak, nampak sangatn antusias




Letkol Kav Heny RJ Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang) melalui  Mayor Inf Raji (Kepala Staf Kodim 0736/Batang) mengatakan '' Kegiatan pembagian nasi ini dalam rangka Kodim 0736/Batang turut peduli  meringankan sesama kepada warga terdampak pandemi Covid -19, Kodim turut mengambil peran membantu dalam proses memasak dan membungkus makanan didapur umum gugus tugas Covid-19 Kab. Batang yang diinisiasi oleh Kodim 0736/Batang bersama Polres dan Pemda. 

Lanjutnya, '' Kami rela menolong dan siap untuk membantu sesama, khususnya warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19, supaya dapat meringankan beban hidup mereka. 

'' Kami dari Kodim 0736/Batang tentunya akan selalu berupaya dalam kegiatan bhakti kemanusiaan seperti ini, terutama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk sesama dan semoga kegiatan ini mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Sahnyoto (61th)/ Penerima bantuan nasi kotak, menyampaikan, '' Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang telah berbagi makanan untuk berbuka puasa , karena kami sebagai rakyat yang kurang mampu merasa terbantu apalagi di tengah pandemi Corona ini penghasilan kami menurun, kadang sehari saya cuma dapat penghasilan dua puluh ribu, jadi kami berharap kepada Bapak TNI agar sering-sering mengadakan pembagian nasi seperti ini, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada  pak TNI semoga Allah SWT selalu melindungi dan membalas kebaikan bapak.

Nasi yang dibagikan sebanyak 350 box  dengan menu " nasi putih, sayur mie goreng, sayur oseng kacang, telur dadar dan ayam goreng.     _@sarjito.s90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar