Kamis, 12 Maret 2020

Pentingnya Kegiatan Roda Malam Guna Menjaga Kamtimmas


(Babinsa Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang Menyambangi Wilayaah Binaan Saat Ronda) 

BAWANG-Kplnewsmedia-  Sertda.Yuliana (Babinsa Koramil 04/Bawang, Kodim 0736/Batang,) mendorong  kembali kegiatan  ronda malam guna menjaga keamanan dan menjalin kebersamaan antar warga beragam profesi di wilayah binaanya yaitu Desa Gunungsari, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. (Kamis malam 12/03/20).
Kegiatan keteritorialan yang liksanakan Serda. Yuliana diantara selalu aktif menyambangi warga binaannya, baik itu siang hari maupun malam hari saat melakukan ronda. Selain untuk menciptakan keamanan di wilayah binaan juga untuk menjaring aspirasi warga serta guna memupuk jiwa kebersamaan dan kekompakan antar warga.
Disela-sela kegiatan ronda, Serda Yuliana menyampaikan, "Kehadiran saya disini adalah bagian dari tugas sebagai Babinsa Gunungsari, salah satunya memastikan terkait keamanan warga dan wilayah binaan"“Kegiatan ini juga salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat", tambah Serda Yuliana
Tutur Sofan (45) salah satu Kadus di Desa Gunungsari menuturkan, "Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa atas peran aktifnya di Desa Gunungsari", tuturnya.
“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ronda malam ini akan tertanam rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun desanya serta bertanggung jawab keamanan,” imbuhnya Tutur Sofan.
”Adanya ronda malam dipastikan mempersempit atau memperkecil kesempatan kalau saja ada orang yang berniat menganggu Kamtibmas Desa Gunungsari,” pungkas Serda Yuliana. (Pen-dim 0736/Btg)
     (Suasana diskusi yang hangat anatar Babinsa Koamil 04/Bawang Dengan Warga Binnannya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar