Rabu, 25 Maret 2020

Pastikan Tidak Ada Kerumunan, TNI-Polri Serta Satpol PP Gelar Patroli Gabungan


AKP.Asfauri (Kabag.Ops.Polres Batang) Saat memberikan himbauan terkait larangan berkerumun guna pencegana pandemi covid-19.





BATANG -Kplnewsmedia-Guna memastikan tidak adanya kerumunan , sebagai salah satu upaya pencegahan pandemi covid-19 di wilayah kabupaten batang, TNI-Polri serta Satpol PP gelar  patroli ditempat-tempat hiburan, tempat nongkrong di daerah kota Batang. Selasa (24/3) malam. 

Pelaksanaan patroli yang dimulai sejak pukul 20.00 hingga 23.00 WIB ini dipimpin oleh  AKP. Asfauri (Kabag. Ops Polres Batang) , Patroli tersebut melibatkan personil gabungan dari 1 regu Personil Kodim 0736/Batang, 1 regu Personil Polres Batang dan 1 regu Satpol PP.

Patroli gabungan dimulai dari Jalan Veteran Kabupaten Batang menuju Obyek Wisata Pantai Sigandu, Jalan pantura tulis kemudian menuju ke Kecamatan Warung Asem.


Tim gabungan saat memberikan himbauan salahbsatu tempat billiard yang masih buka


Dalam patroli tersebut, aparat gabungan TNI Polri dan Satpol PP temukan salah satu tempat Billiard yang buka dan masih dijumpai ada beberapa warga masyarakat yang masih berkerumun di warung warung kopi dipinggiran jalan hingga larut malam, sehingga aparat gabungan menghimbau kepada mereka agar meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing masing.

Tak hanya itu, pada saat melintasi jalan diperkampungan tim gabungan menjumpai salah satu warga Desa yang sedang melangsungkan hajatan acara pernikahan, dengan santun tim gabungan menyambanginya dan Ketua Tim AKP Asfauri memberikan penjelasan tentang bahaya Virus Corona dan larangan kegiatan yang bersifat perkumpulan, kemudian tamu undangan di himbau agar segera meninggalkan acara. 

AKP Asfauri mengatakan, "dalam rangka memastikan, saat ini pemerintah Kabupaten Batang sudah mengeluarkan edaran atau imbauan, untuk sementara waktu tempat hiburan dan tempat perkumpulan. 

Lanjutnya, Patroli ini kita akan laksanakan terus sampai nyatakan Kabupaten Batang ini aman dan bebas dari Virus Corona. 

Apabila ada tempat tempat hiburan yang tidak mematuhi, tentunya kita akan mengambil langkah langkah tegas yaitu upaya penegakan.
(@sarjito.s90)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar