Minggu, 10 November 2019

Ziarah TMP Bentuk Rasa Hormat Pada Pahlawan


Letkol.Kav.Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang) Saat Menjadi Pemimpin Upacar Peringatan Hari Pahlawan Di TMP Kadilangu Batang




BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com- Letkol. Kav.Henry R.J Napitupulu (Komandan Kodim 0736/Batang)  memimpin secara langsung Upacara dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2019, yang  Bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Kadilangu, Kauman Batang, Minggu 10/11/19.    

Tampak hadir pada kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga, antara lain; Bupati Wihaji,Wabub Suyono, Letkol.Kav.Henry R.J Napitupuli (Dandin 0736/Batang), Mayor Inf.Ranji (Kasdim 0736/Batang), AKBP. Edi S.Sinulingga (Kapolres Batang), Kaminvetcad Batang, Ketua DPRD Batang, Veteran Kab.Batang, Persit KCK Cab.XXIV Dim 0736/Batang, Ibu-ibu Bayangkari Polres Batang, Korpri, Personel Kodim 0736/Batang, Personel Polres Batang, Serta Dari unsur ormas.

Peletakan Karangan Bunga Oleh Dandim 0736/Batang



 
Ziarah kubur di TMP Kadilangu Kauman Batang sebagian bentuk dari rasa hormat kepada para Pahlawan Kemerdekaan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Maksud dari kegiatan ini ialah untuk mengenang dan memperingati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tak hanya itu, tujuan memperingati Hari Pahlawan ialah diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. 

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, disertai dengan peletakan karangan bunga. Kemudian ditutup dengan penaburan bunga oleh seluruh personel yang hadir pada ziarah tersebut. 

Jajaran Forkompimda Batang Melaksanakan Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Kadilangu Batang





( @sarjito_kplnewsmedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar