Kamis, 21 November 2019

Wabub Suyono Membuka Kegiatan PKK


H.Suyono,S.IP,M.SI (Wakil Bupati Batang) Saat Membuka Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK)




BATANG  -Kplnewsmedia.blogspot.com- H.Suyono,S.IP,M.SI (Wakil.Bupati Batang) beserta jajaran kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait, menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan kecakapan kerja (PKK), bertempat di Gedung MWC NU Bandar, kamis 21/11/19.

Kegiatan PKK ini diselenggarakan oleh;  LKP Mizcomp bekerjasama dengan Direktorat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan peserta pelatihan 50 peserta, yang berasal dari  dari 4 Kecamatan sekitar Bandar dengan usia antara 18 tahun hingga 30tahun, adapun pelaksaan pelatihan selama 200jam pembelajaran yang memakan waktu hingga pertengahan januari para peserta menerima pelajaran mulai dari teori hingga praktek yang akhirnya para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan. 

Wabub Suyono, dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan beberapa hal, diantaranya; Program Kecakapan Kerja (PKK) dilakukan untuk membekali masyarakat tentang kecapakan kerja agar mampu berdaya secara ekonomi. 

Pelatihan ini juga harus diimbangi dengan usaha untuk terus mengexplore kemampuan diri kita hingga level maksimal. 

Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih LKP Mizzcomp, Disdikbud dan Direktorat Kemetrian  Pendidikan dan Kebudayaan RI yang telah menyelenggarakan Program Kecapakan Kerja (PKK) bagi masyarakat Kabupaten Batang. 

Ia juga memberi semangat untuk terus berjuang meraih serta membangun masa depan, terlebih pada pelatihan ini rata-rata diikuti oleh kaum meillenial yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan bangsa.  

Sebagai generasi muda harus memiliki energi positif yang disalurkan melalui karya, jangan pernah merasa ragu dalam berjuang meraih mimpi. 

Untuk meraih mimpi lanjutnya, banyak sekali tahapan-tahapan yang harus kita lalui mulai dari gagal, bosan, dan resiko lainnya yang terkadang dapat mengancam diri kita bahkan keluarga kita. 

Jadikan resiko sebagai teman jangan sebaliknya, karena dengan resiko tersebutlah mimpi kita suatu saat akan kita raih. 

Kedepan Kabupaten Batang akan menjadi kabupaten Industri Pemerintah Daerah saat ini sedang menyiapkan segala kebutuhan untuk menunjang Investasi, untuk itu persiapkan diri kalian sebaik mungkin. 

Explore terus kemampuan kita sehingga benar-bemar siap menyambut dunia invetasi dan bisnis di Kabupaten Batang dengan SDM yang dimiliki masing-masing. 

Terakhir ia menambahkan dalam setiap usaha kita ada do'a dari orang disekiling kita yang terus mendoakan, menunggu kabar suksesnya kita, untuk itu janagn pernah bosan berusaha, berdoa serta meminta restu kepada orang tua dan  do'a anak yatim. Do'a anak yatim sangat mustajabah sekali bahkan Rosullulohpun memerintahkan kita untuk berbelas kasih kepada anak yatim. 

Memberi bantuan untuk anak yatim tidak akan membuat kita kaya atau sukses tapi do'a anak yatimlah yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan.

Mizan Sahroni (Panitia Program Kecapakan kerja ) dalam kesempatan yang  sama  mengatakan; Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari teman-teman PKBM dalam menyiapkan kebutuhan sebelum memasuki dunia kerja yang sangat ketat. Pembelajaran aplikasi Perkantoran akan memeberikan sedikit gambaran kepeda para peserta guna menyiapkan diri. 

Para peserta akan mengikuti pembelajaran mulai dari teori hingga praktek selama kurang lebih 1,5 bulan atau 200 jam pembelajaran. 

Harapannya ini menjadi bekal para generasi muda untuk melangkah jauh kedepan, memberikan semangat dalam bekerja ataupun berwirausaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar