Jumat, 22 November 2019

Tetap Berprestasi Meski Ditengah Keterbatasan


 Bupati Wihaji Bersama Amar Syafrani Walupun Di Tengah Keterbatasan Tetap Mampu Berprestasi



BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com - Keterbatasn fisik tidaklah mengurangi semangat untuk tetap berprestasi, salah satunya Amar Syafran Syahrani (6th) yang memili keterbatasan sebagai penyandang kelainan tulang frontal dari hidung sampai ujung ubun - ubun kepala, tidak menyurutkan untuk terus meraih prestasi. 

Terbukti ia ikut dalam khalifah Kabupaten Batang yang akan praktek Sholat Subuh di Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Provisni Jawa Tengah, yang berlangsung di Solo mulai tanggal 22 - 23 November 2019. 

Anak yang terlahir di Desa Pecalungan 14 Agustus 2013 dinyatakan oleh dokter tidak boleh mengalami luka di kepala dan harus menggunakan pelindung Kepala atau helem dalam beraktifitas. 

Karena kondisi fisik wajah dan kepala yang tidak sama dengan anak yang lain menjadi sangat pemalu," kata Ibundanya saat mendampinginya. 

Walaupun minder dalam bergaul, namun dalam mengikuti pelajaran di bangku kelas 1 SDN1Pecalungan sering  kerap sekali mendapatkan prestasi. 

Berbeda dengan Fidela Nikmatu Syifa (11tahun) penyandang disabelitas tuna netra asal Desa Bawang Kecamatan Bawang yang ikut juga dalam FASI. 

Saya akan mengikuti Tahfidz Juz Amma, tapi sudah sudah hafal 10 jus," Kata Fidilasilma Nikmatu usai mengikuti pelepasan Kafilah FASI. 
Bupati Bayang Wihaji mengatakan sangat mengapresiasi dua anak yang memiliki keterbatasan fisik tetapi semangatnya melebihi anak yang normal. 

Melihat dan dialog dengan anaknya saya merinding mereka sangat luar biasa, walau tuna netra dan memiliki kelainan kepala kita support," kata Wihaji Jumaat ( 22/11/2019) sore. 

Semua anak yang berprestasi di FASI nantinya akan kita kasih reward tabungan pelajar bagi peraih juara 1 tabungan pelajar Rp 1 juta, jura 2 Rp 750 ribu dan juara 3 Rp 500 ribu. 

Untuk khusu disbelitas meraih juara mupun tidak tetap mendapatkan tabungan pelajar, karena anak - anak itu juara masing - masing kelebihanya," jrlas Wihaji. 

Sementata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Achmad Tofik, dalam festival kali ini mengirimkan Khalifah sebanyak 117 orang. 

Cabang lomba yang diikuti sebanyak 22 dianyaranya Tartil Alquran, Adzan, Peragaan Sholat, Mewarnai gambar, pengucapan pancasila, cerdas cermas Alquran, Nasyid Islami, Tilawah Alquran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar