Selasa, 26 November 2019

Sinergitas TNI Dan BKKBN Berikan Layanan KB Bagi Warga Masyarakat


       Sinergitas TNI Dan BKKBN                      Dalam Pelayanan KB





BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com-  Jajaran TNI AD dari Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang bersinergi dengan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dalam hal ini penyuluh Kb Kecamatan tersono BKKBN Kab.Batang, melaksanakan pelayanan Keluarga Berencana (KB) bagi warga masyarakat, yang bertempat  Puskesmas Tersono, Selasa 26/11/2019.

           Suasana Pelayanan KB 




Kapten Inf. Agung Budiyono (Danramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang) dalam hal ini di wakili Pelda. Ubaidillah ( Bati Bhakti Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang)  menerangkan bahwa pelayanan KB dalam rangka Hari Juang Kartika seperti sekarang ini sudah rutin digelar dan diikuti oleh masyarakat yang menghendaki untuk mengikuti MKJP khususnya.

Pelayanan KB ini sudah hampir tiap tahun digelar dan pelaksanaannya menjelang peringatan Hari Juang Kartika di semua Koramil pada bulan Nopember.

Hal senada juga dijelaskan oleh Judi Koordinator PLKB Tersono, bahwa program pelayanan KB tersebut selaras dengan program BKKBN, sehingga momentum HJK ini secara tidak langsung sangat mendukung program pemerintah dalam pengendalian penduduk dan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dimulai dari Rumah tangga yang sehat dan baik akan terlahir generus bangsa yang dapat bersaing di era modern ini.

Pelayanan KB dalam rangka HJK ini selaras dengan program Nadional, karena rumah tangga yang sehat dan harmonis akan melahirkan bibit yang sehat dan cerdas.

Amaliyah (37) warga Desa Harjowinangun Timur  Akseptor IUD pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya setelah menerima informasi dari Babinsa dan Kader KB akan adanya pelayanan KB, segera mendaftarkan diri untuk menjadi Akseptor IUD dengan tujuan untuk kesehatan ibu dan anak juga secara langsung menghemat biaya dalam mengikuti program KB.

Saya memilih IUD karena untuk menjaga kesehatan juga menghemat biaya karena direncanakan 8 tahun baru dilepas.

        Terlihat Warga Masyarakat       Nampak Terlihat Antusias Dalam              Mengikuti Pelayanan KB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar