Sabtu, 02 November 2019

Pihak Swasta Diharapkan Berkontribusi Terhadap Prestasi Olahraga Di Batang


Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) Saat Menghadiri Raker KONI Kab.Batang




Batang -Kplnewsmedia.blogspot.com- Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) beserta jajaran organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait serta perwakilan dari DPRD Kab.Batang,mengahdiri pembukaan rapat kerja komite olahraga nasional (Raker KONI) kab.batang, yang bertempat di hotel sendangsari batang, Sabtu 2/11/2019.

Atlet- atel di kabupaten batang, boleh dibilang sudah mulai menunjukkan prestasi yang membangakan, misalnya saja dari cabang olahraga (Cabor) panjat tebing sudah melahirkan atlit yang mampu berbicara di Internasional yakni Kiromal Khotibin. 

Bupati Wihaji Dalam kesempatan tersebut menyampaikan; Menjadi atlit olahraga yang berprestasi tentunya butuh biaya yang tidak sedikit, walaupun Pemkab Batang bisa mengcovernya akan tetapi hanya sekedarnya, maka butuh kepedulian Industri atau perusahaan dan pengusaha di Batang untuj mendukung cabang - cabang olah raga. 

Tanpa ada kepeduluan pihak swasta, tentunya olah raga kurang berprestasi lanjutnya, oleh karena itu, bagai perusahaan atau industri yang cinta terhadap olah raga berikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan cabang - cabang olah raga di Kabupaten Batang. 

Harapan saya, pertumbuhan industri di Batang yang geliatnya luar bisa mengcover salah satu cabor, seperti PLTU bias support olah raga di Batang.

Dengan geliatnya industri dan investasi di Batang, tentunya memiliki peluang pula dalam Industri olahraga, yakni kegiatan bisnis bidang olahraga dalam bentuk produk barang dan atau jasa. 

Walaupun Pemkab berkewajiban membangun saran dan prasarana cabor, namun karena keterbatsan anggaran tidak bisa membangun semua fasilitsnya. 

Maka peluang Industri olahraga memili potensi besar di Batang untuk ikut memajukan olahraga. 
Kabupaten Batang siap menjadi salah satu tempat pertandingan pada event Dulongmas tahun depan yang akan diadakan di Pekalongan -Batang. 

Pemkab Batang siap untuk tempat bertanding beberapa cabang olah raga seperti kolam renang,  sepak bola dan basket.

Bupati Wihaji Memberikan Apresiasi Kepada Atlet Berprestasi



Suharyanto (Ketua KONI Kab.Batang) dalam kesempatan tersebut mengatakan, tahun 2019 KONI Kabupaten Batang memberikan bantuan kepada para atlet tingkat Nasional,  propinsi dan juga untuk pelatih, dengan nilI totalnya mencapai Rp 1.333.200.000. 

Bantuan uang tersebut kita berikan kepada atlet berprestasi tingkat nasional 13 atlet masing - masing Rp 18 juta atlet prestasi tingkat propinsi 58 atlet masing- masing Rp. 3.6 juta, Sedang pelatih. 32 orang masing masing  - masing Rp. 3.6  juta.

Atlet Dan Pelatih Berprestasi Mendapat Apresiaai Berupa Uang Pembinaan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar