Kamis, 21 November 2019

Pentingnya Memelihara Kemampuan Menembak Bagi Prajurit TNI


Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang) Saat Memberikan Arahan Kepada Peserta Latihan



BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com- Bertempat di lapangan tempak Brimob kalibanger pekalongan, jajaran prajurit TNI Dari Kodim 0736/Batang, melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan TW IV Tahun 2019, kamis 21/11/19.           

Kemamluan menembak menggunakan  senjata ringan merupakan salah satu kegiatan pokok dari seorang prajurit.  

Kapten Inf. Agung (Danramil 05/Tersono ) selaku koordinator latihan, memberikan beberapa arahan kepada peserta, diantaranya; Sebelum pelaksanaan menembak dia adakan pengecekan personil dan berdoa, yang di dilarang diantaranya masukkan magazen ke senapan, magazen isi maupun tidak tanpa perintah pimpinan menembak ( pimpinan tembak ).

Hati - hati dalam menembak, dengarkan aba - aba, yang utama adalah keamanan. Manfaatkan kegiatan, karena ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit TNI, yakinkan kesempatan ini agar di gunakan dengan baik, jangan asal aja.

Mayor Inf.Raji (Kasdim 0736/Batang) dalam  kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa sebagai prajurit kita harus bisa memelihara kemahiran dalam menembak senjata. tidak boleh juga lupa dengan Santi Aji yang merupakan pedoman para prajurit TNI. Setiap apel pagi harus mengingat atau membacakan Sapta marga, Sumpah Prajurit maupun 8 Wajib TNI.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan latihan menembak ikuti petunjuk pimpinan koordinator selama menembak, pembagian tugas masing - masing agar di perhatikan, kita melaksanakan kegiatan seperti biasa atau normatif. 

Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan utamakan faktor keamanan selama menembak.

Suasana Lagihan Menembak Prajurit Kodim 0736/Batang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar