Sabtu, 09 November 2019

Para Pelajar Mendapatakan Pembekalan Wawasan Kebangsaan


Kapten Inf.Winarno (Pasister Kodim 0736/Batang) Saat Menyampaiakan Pembekalan Terkait Wawasan Kebangsaan




BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com- Bertempat di aula Markas komando distrik militer 0736/Batang (Makodim  0736/Batang) di selenggarakan kegiatan  pembekalan wawasan kebangsaan  dengan sasaran para pelajara, yaitu dari unsur  anak - anak  Saka Wira Kartika (SKW), Jumat 8/11/19.

Dalam Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan kali  ini di ikuti oleh Saka Wira Kartika dari Madrasah Aliyah Negeri Batang. 

Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Tahun 2019 TNI AD Siap Membina Dan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an Dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Wasbang tersebut antara lain,  Empat Konsensus Dasar Bangsa Indonesia, Bahaya Narkoba, Pergaulan Seks Bebas, Bela Negara untuk Menjaga Keutuhan NKRI.

Letkol. Kav. Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang) yang dalam hal ini diwakili oleh  Kapten Inf. Winarno (Pasiter Kodim 0736/Batang), membuka sekaligus memberikan arahan kepada peserta tentang keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Hal ini tidak terlepas karena letak geografi Indonesia yang strategis dan sumber daya alam yang dimiliki sangat melimpah sehingga menarik perhatian pihak luar untuk mengganggu keamanan. 

Untuk itu sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus giat belajar serta rajin bersekolah dan raih prestasi setinggi-tingginya.

Selanjutnya Pasiter menambahkan kegiatan Wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa kebangsaan dan kesadaran yang seyogyanya harus tertanam secara alami dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menggugah semangat kebangsaan atau nasionalisme yang diwujudkan dengan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air. 

Bagi setiap warga negara termasuk para generasi penerus bangsa serta tentunya mereka akan memiliki karakter yang kuat melalui sikap bela bangsa dan bela negara.

Namapak Antusiasme Para Pelajara Dalam Mendengarakan Pembekalan Terkait Wawasan Kebangsaan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar