Jumat, 29 November 2019

Hadiri Deklarasi MBI, Wabub Suyono Berpesan Jaga Kondusifitas Iklim Infestasi Di Batang


Wabub Suyon Memberikan Sambutan Dalam Deklarasi MBI




BATANG  -Kplnewsmedia.blogspot.com- H.Suyono,S.IP,M.SI (Wakil Bupati Batang) beserta kepala oraganisasi pimpinan daerah (OPD) terkait dan Muspika Tulis, mengahiri deklarasi Forum Mitra Batang Industri (MBI), bertempat di Aula Mulia Resto Tulis, Rabu 27/11/2019.

Dalam sambutannya Wabub  Suyono menyampaikan; Dalam peta RTRW yang telah disahkan oleh Pemerintah Pusat, kecamatan Tulis memiliki luas lahan peruntukan kawasan industri hampir 1.000 hektar. 

Kawasan tersebut juga telah disahkan oleh DPRD Kabupaten Batang melalui sidang Paripurna beberpa hari kemarin. 

Mari bersama-sama masyarakat, Pemerintah Daerah dan MBI juga kondusifitas kabupaten batang sehingga infestor yang datang ke Kabupaten Batang merasa aman, nyataman, terlindungi karena ini semua untuk kesejahteraan masyarakat batang.

Dengan disahkannya Perda RTRW lanjutnya merupakan pintu masuk kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Batang, jangan sampai apa yang telah ada didepan mata ini akan hilang karena konflik antar kepentingan. 

Seluruh element masyarakat yang tergabung dalam Forum Mitra Batang Industri  harus merubah pola pikir dan budaya, jangan sampai budaya yang dulu masih dipertahankan. 

Forum MBI harus benar-benar bisa menyatukan seluruh ormas dan masyarakat yang ada diKecamatan Tulis dan Kabupaten Batang pada umumnya, jangan jadikan forum ini hanya mengedepankan kepentingan satu orang atau ormas saja. 

MBI juga harus ikut membangun Kabupaten Batang dan mensejahterakan masyarakat tulis terlebih kecamatan tulis adalah salah satu kecamatan yang memiliki lahan untuk industri paling luas dibanding kecamatan lain. 

MBI sebagai wadah aspirasi dari masyarakat juga harus selalu menjungjung tinggi kepercayaan antar anggota jangan ada rasa curiga dan saling berpihak didalam forum, untuk itu komunikasikan setiap masalah yang ada keseluruh anggota untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Wahyu Sutejo (Ketua MBI Wahyu) dalam kesempatan yang sama mengatakan; Forum MBI lahir untuk mendukung program-program pemerintah Daerah terkait iklim investasi yang tinggal menghitung hari lagi menyusul telah disahkannya perda RTRW oleh Pemerintah Pusat. 

MBI memandang perlu suatu wadah untuk menampung seluruh ormas dan element masyarakat yang ada dan menyatukan presepsi untuk mendukung pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat. 

Jangan sampai impian masyarakat batang tinggal kenangan seperti tahun sebelumnya waktu perencanaan pembangunan PLTU, jalan toll yang begitu gemebyar namun kenyataanya masyarakat hanya menjadi penonton. 

Pada deklarasi ini MBI mewakili seluruh element masyrakat tulis mengingkan kehadiran negara untuk memberdayakan, memperkerjakan dan memprioritaska masyarakat Kabupaten Batang. MBI menyatukan seluruh ormas yang ada untuk menyamakan presepsi guna mendukung  progran pemerintah daerah. 

Harapannya MBI menjadi jembatan untuk para investor yang ada diKabupaten Batang dan MBI hadir mewakili suara masyarakat Kabupaten Batang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar