Sabtu, 30 November 2019

FKUB Batang Gelar Anjangsana Dengan Muspika Limpung


Anjangsana FKUB Kab.Batang Dengan Muspika Limpung




BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com- Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kab.Batang melaksanakan, anjangsana dengan jajaran Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Limpung, bertempat di rumah makan Tirta Asri limpung, Jumat 29/11/2019.

Suasana Kegiatan Anjangsana FKUB Kab.Batang Dengan Muspika Limpung




H.Subkhi (Ketua FKUB kab.Batang) dalam paparannya menyampaikan; FKUB mendapat amanah dari pemerintah daerah kab.Batang untuk bisa m nciptakan kerukunan. 

Dalam perkembangannya se Jawa tengah, kab.Batang adalah daerah yang tidak punya catatan sengketa persoalan RAS maupun Agama.

Kecamatan Limpung adalah kawasan di kab.Batang yang mempunyai Sumber daya Manusia maupun Fisik Infrastruktur yang mengalami banyak kemajuan. 

Orang Limpung banyak berkontribusi pembangunan daerah. Limpung dipilih karena k majemukanya.

Kab.Batang mendapatkan tugas dari FKUB Propinsi Jawa tengah untuk membentuk Desa Sadar Kerukunan. Diharapkan dari Desa sadar kerukunan, para pemimpin umat beragama mengajak masyarakatnya mengamalkan ajaran agamanya sebaik-baiknya. Karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan pada umatnya.

Wisnu Suriadji (Camat limpung kab.batang) dalam kesem memberikan arahan; Apresiasi yang tinggi, sebuah kehormatan kec.Limpung ketempatan menjadi tuan rumah anjangsana FKUB.

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pengurus FKUB karena ikut membantu sumbangsih pikir kepada kec.Limpung. Mempin warga Limpung serasa memimpin Indonesia karena kemajemukannya.

Kami bangga pada FKUB kab.Batang yang para tokohnya mampu menjaga kerukunan umat nya.

AKP. Doni Kristanto (Kapolsek Limpung) dalam kesempatan yang sama menyampaikan; Semoga Desa Kerukunan segera terealisasi, semenjak kami bertugas di Limpung belum pernah menemukans Konflik sosial agama.

Pancasila tidak bertentangan dengan agama manapun, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari tokoh pahlawanya yang beragam, dan berbeda agamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar