Rabu, 06 November 2019

Batang Banyak Diminati Investor


Dr.H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang) Secara Simbolis Menerima Kerjasama Investasi Dari Investor



JAKARTA -Kplnewsmedia.blogspot.com- Bertempat di hotel bidakara jakarta, Pemerinkah kabupaten natang (Pemkab Batang) yang dalam hal ini di wakili oleh Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) beserta kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait, menggikuti kegiatan tahunan;"Central Java Investment Business Forum & Expo (CJIB) 2019, yang di selenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi Jawatengah, selasa 5/11/2019.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Temu Bisnis dan Individual Meeting, ini bertujuan untuk menarik minat para investor agar dapat berinvestasi didaerah jawa tengah, dengan harapan kepeminatan investasi dapat terus meningkat. 

Sinergitas Pimpinan Daerah Dengan Pemerintah Pusat Serta Dunia Usaha



H.Ganjar Pranowo,S.IP,M.Hum(Gubernur Jawa Tengah) dalam sambutannya menyampaikan, Central Java Investmen Bussines Forum ke 15 merupakan upaya untuk mensingkronisasikan antara Pemerintah Pusat, Daerah dan Kabupaten/kota dalam rangka mendorong minat dan realisasi  investasi dijawa tengah yang salah satunya bagian dari mendongkrak ekonomi diIndonesia. 

Saya menyampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia, BKPN, Kadin serta teman-teman kepala daerah Kabupaten/Kota sejawa tengah yang telah kooperatif membantu kami meningkatkan pertumbuhan ekonomi diJawa Tengah. 

Melalui Program Keris Jateng lanjutnya, para investor dapat mengetahui mana saja proyek yang siap ditawarkan, dan prospektif  potensial untuk calon investor, tentunya  telah melalui studi atau kajian dari masing-masing kabupaten/kota serta penilian dan perbaikan oleh koridor ekonomi perdagangan investasi dan pariwisata jawa tengah.

Terdapat 8 proyek investasi yang siap ditawarkan, 21 peluang investasi prospektif dan 16 potensi investasi dari seluruh Kabupaten/kota. Terdapat pula  Proyek prioritas pembangunan jawa tengah  untuk medukung percepatan pengembangkan tiga kawasan startegis yakni kawasan indutri kendal (KIK), Kawasan Industri Brebes dan Kawasan sekitar Borobudur yang saat ini sedang lakukan finalisasi masterplane dengan target  akhir tahun. 

Saya pesan kepada kawan-kawan Kepala Daerah Kabupaten/Kota jadilah guide dan welcome kepada para investor serta jelaskan sedetail mungkin peluang investasi yang diminati.

Dr.H. Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang) dalam kesempatan yangsama menyampaikan; Kabupaten Batang merupakan salah satu daerah yang diminati oleh banyak investor perusahaan besar terutama sector manufacture, industri, dan pariwisata, tidak hanya sector industri saja yang masuk dibatang, kami juga mempersilahkan untuk pengembangan diberbagai sectore lainnya secara besar-besaran. 

Beliau juga menjelaskan, sesuai dengan Program Pemerintah Daerah yakni Visit Batang Year 2022 dengan Tagline "Heaven Of Asia" sectore pariwisata akan kita kembangkan sebesar-besarnya dan PT. Taman Safari indonesia Grup merupakan salah satu perusahaan yang ikut penandatanganan Letter oF Intent (LOI) pada acara CJIBF kali ini.

Kedepan lanjutnya, Batang Dolpint Center akan kita kembangkan dan ubah namanya menjadi Taman Safari Jawa Tengah, karena dibeberapa daerah  terdapat taman safari Bogor, Bali dan Jawa Timur. 

Pada saat LOI tadi PT. Taman Safari Indonesia Grup melalui Dirut telah siap dan akan segera ditindak lanjuti untuk perluasan lahan yang akan digunakan.

Beliau juga menjelaskan, mempermudah investor untuk berinvestasi menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk melayani dengan baik tanpa melanggar aturan dan semoga selama ini kita tidak melanggar aturan sesuai dengan pedoman yang ada, dan tetap mempermudah para investor untuk berinvestasi diBatang. 

Kedepan kita akan menggunakan sistem berbasis aplikasi untuk mempermudah informasi tentang investasi termasuk tata ruang. 

Harapannya dengan sistem tersebut semua orang yang ingin berinvestasi dibatang akan dengan mudah mendapatkan informasi tata ruang dimana saja tempat yang diperbolehkan untuk berinvestasi dan tidak.

Kepala OPD DPMPTSP Kabupaten Batang, dalam kesempatan yang sama mengatakan, terdapat lima Perusahaan yang telah melakukan Letter Of Intent (LOI) pada hari ini dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp. 2 Triliun. 
 
Sector pariwisata dengan PT. Taman Safari Indonesia Group dengan nilai investasi Rp. 200 millyar. Sector Garmen dari Korea PT. Sinar Terang Benderang dengan nilai investasi Rp. 40 millyard. Sector Replika dan mainan anak dari Hongkong PT. Wanho investmen Indonesia dengan nilai investasi mencapai Rp. 150 millyard. Sector Industri PT. Putra Wijaya Kusuma dengan nilai Investasi Rp. 1,6 triliun, PT. Aman Indah Makmur dengan nilai Investasi Rp. 30 Millyard, PT. Bulir Padi Lintas Nusantara dengan nilai investasi Rp. 20 millyar, PT. Hasil Usaha Gemilang dengan nilai investasi Rp. 200.000 usd dan Knight Frang di Sector Infrastruktur dengan nilai investasi Rp. 1,6 triliun.

Diperkirakan kedepan dengan adanya investasi yang masuk dapat menyerap tenaga kerja hingga kurang lebih 10. Ribu.


Penandatangannan Letter Of Intent (LOI ) Anatara Investor Dengan Pemkab Batang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar