Minggu, 03 November 2019

Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal


Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang) Menyamapikan Paparannya Sebagai Narasumber Sosialisasi Balatkom dan Faham Radikal



BATANG -Kplnewsmedia.blogspot.com- Jajaran Komando distrik militer (Kodim 0736/Batang) menggelar sosialisai  terkait bahaya laten komunis (Balatkom) dan Faham radikal, yang bertempat di aula Makodim 0736/Batang, senin 4/11/2019. 

Dalam kesempatan tersebut, Mayor. Inf Raji (Kasdim 0736/Batang) memaparkan banyak hal selaku narasumber, para peserta sosialiasi sangat terlihat antusias dalam jalannnya sosialisasi, adapun sosialisai ini di ikuti antaralain oleh; Kaminvet cat 09 Kab. Batang, Kapos lanal Kab. Batang, ibu-ibu persit Kodim 0736/Batang, para Danramil dan perwira staf serta Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0736/Batang.

Peserta Sosialisasi Balatkom Dan Faham Radikal Di Makodim 0736/Batang


Tema yang di angkat dalam sosialisasi ini yaitu:"Menyikapi Bangkitnya Kembali Komunusme", adapun sosialisasi ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan Wawasan Kebangsaan, meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Kasdim 0736/Batang  selaku narasumber, menyampaikan paparannya, antarlain;  Menerangkan dan menjelaskan tentang bahaya yang akan timbul dengan adanya komunis dengan gaya baru karena didalam pemerintahan sudah masuk keturunan dari PKI yang memiliki jabatan penting di pemerintahan maka dari itu kita sebagai keluarga beasar TNI harus betul - betul waspada dan selalu jaga kebersamaan dan kekompakan.

Kegiatan ini dimaksudkan agar Prajurit, PNS dan ibu - ibu persit benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sehingga mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran komunisme dan faham radikal. 

Babinsa dan Danramil diharpakn senantiasa mensosialisaikan tentang bahaya laten, komunikasikan adanya faham radikal kepada seluruh lapisan masyarakat dan warganya yang ada dijajaran Kodim 0736/Batang dengan kita mengahadiri kegiatan kegiatan yang ada di wilayah, dengan kita selalu dekat dengan masyarakat nantinya masyarakat akan memberikan informasi – informasi.

Kegiatan Akhir Berupa Tanya Jawab Antara Peserta Sosialisasi Dengan Kasdim 0736/Batang Selaku Narasumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar