Senin, 28 Oktober 2019

Tantangan Pemuda Di Era Revolusi Industri


Dr. H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang) Saat Memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Batang



Batang -kplnewsmedia.blogspot.com- Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) kabupaten batang, menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda, yang bertempat di halaman pendopo kantor Bupati Batang, senin 28/10/2019.         

Dalam kesempatan tersebut nampak terlihat hadir diantarnya; Dr.H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang),H.suyono,S.IP,M.SI (Wakil Bupati Batang), Letkol. Kav.Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang), Mayor Inf.Raji (Kasdim 0736/Batang), AKBP. Edi S.Sinulingga (Kapolres Batang) yang dalam hal ini diwakili oleh Kompol. Hartono (Wakapolres Batang), H.Nasihin,MH (Sekda Batang), beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) , dan elemen masyarakat dari organisasi masyarkata dan pelajar.

Jajaran Forkompimda Batang Saat Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda 

Revolusi industri merupakan salah satu tantangan sekaligus harapan baru kedepan untuk generai muda.  

Pemuda diera revolusi industri sekarang dipaksa untuk melakukan sebuah perubahan inovasi dan memiliki kreatifitas dengan memanfaatkan informasi teknoligi, untuk hal - hal yang positif.

Bupati Wihaji dalam arahannya menyampaikan; Tantangan Pemuda Kabupaten Batang kedepan harus bisa menjadi inovator, inspirator dan tokoh tauladan bagi generasi pemuda.

Sebagai pemuda harus memiliki mimpi - mimpi yang besar dan jadilah tokoh nasional, karena di dalam mimpi yang besar ada tekad yang membara untuk dicapainya, walapun memiliki resiko yang cukup besar pula. 

Dalam mimpi yang besar memiliki resiko besar karena berbanding lurus, jangan pernah kita takut tantangan dan resikonya, tapi teruslah bergerak meraih mimpi untuk membangun Kabupaten Batang.

Pemuda Kabupaten Batang harus tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas, karena kesejahteraan tidak bisa tercapai tanpa adanya kedamaian, dan kedamain tidak bisa tercapai tanpa adanya kerukunanan antar umat manusia.

Dalam kesempatan tersebut usai melaksanakan upacara hari pumpah pemuda, Bupati Wihaji bersama peserta upacara secara spontan ikut dalam Flash Mob tari Babalu untuk membangun semangat pemuda Kabupaten Batang. 

Tarian Babalu merupakan tarian tradisional khas Kabupaten Batang yang sudah ada sejak zaman perjuangan, sebagai media informasi sekaligus menyusun strategi dalam melawan penjajah, yang juga dilengkapi dengan seni musik, nyanyian dan sandiwara agar mudah dimengerti masyarakat.

Penampilan Flash Mob Seusai Upacara Sumpah Pemuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar