Rabu, 16 Oktober 2019

Siap Membina Generasi Emas Batang


Hardiyandri Iqbal N, S.Pd (Kepala SMK Muhammadiyah Batang) Saat Memberikan Apresiasi Terhadap Taruna Berprestasi




Batang -Kplnewsmedia- Setiap anak mempunyai potensi masing-masing di bidangnya, tantangan serta peluang dari setiap anak juga berbeda antara satu dengan yang lainnya, Optimalisasi serta bimbingan dalam belajar (Belajar Formal Di Sekolah/Belajar Non Formal ) tentunya mampu sebagai pemantik semangat belajar serta mengasaha potensi yang ada di setiap diri anak.  

Salah satu kebanggaan yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Batang dan asset siswa daerah Kabupaten Batang, dialah Aruf Daib Hilmi kelas XI Jurusan Nautika Kapal Niaga yang memang memiliki banyak prestasi kejuaraan dibidang mata lomba tilawah. 

       Aruf Daif Hilmi (Taruna Berprestasi SMK Muhammadiyah Bagang)




Haryidandri Iqbal N,S.Pd (Kepala SMK Muhamadiyah Batang) saat di temui di kantornya rabu 16/10/19 menyampaikan ; Memang tahun ini kami persiapkan siswa dan taruna dari sekolahan kami yang memiliki potensi unggul untuk mengikuti banyak kejuaraan agar senantiasa mengangkat nama sekolah dan kabupaten batang, potensi itu kami persiapkan betul secara matang agar bisa terus ikut berpartisipasi dalam semua ajang kejuaraan.

Tidak hanya unggul dibidang tilawah saja ternyata, potensi Daib sapaan akrabnya ini juga banyak memiliki potensi terpendam salah satunya music, karate dan sebagainya. 

Potensi siswa pastinya tidak terlepas dari dukungan orang tuannya yang mensuport Ananda untuk senantiasa ditata sedemikian rupa sehingga menjadi anak yang patuh dan berbakti.

Kali ini sekolah akan mengirimkan Daib untuk mengikuti ajang perlombaan di tingkat Nasional yakni OlympiCAD Nasional VI Muhammadiyah tahun 2019 tanggal 26 s/d 28 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Semarang Imbuh Agustin Nur Hidayah Selaku wakil Kepala sekolah urusan Kesiswaan
OlympiCAD Nasional VI adalah salah satu ajang lomba ditingkat Nasional milik Persyerikatan Muhammadiyah yang memiliki beberapa cabang mata lomba, ada 21 yang tidak hanya untuk siswa saja namun kepala sekolah dan guru antara lain Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi, News Reading In English, Ismu In Arabic, Ismu In English, Otomotif (SMK), Robotika, Film Indie, Business Plan (SMA/SMK/MA), Karya Tulis Ilmiah Siswa (SMA/SMK/MA), Penelitian Tindak Kelas (PTK), Penelitian Tindak Sekolah (Kepala Sekolah), Majalah Sekolah, Desain Website, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Fahmil Qur’an (MPQ), Hifzhil Qur’an, dan Seni Tapak Suci.

Salah satu tujuan diadakannya lomba OlympiCAD Nasional adalah sebagai area silaturahmi sekolah Muhammadiyah yang ada di Indonesia sekaligus sebagai ajang pembuktian sekolah agar siap berkompetisi. Lomba diikuti mulai dari sekolah tingkat dasar sampai dengan tingkat menengah atas dan kejuruan. 

Semoga dengan persiapan yang matang dan kompetitif ditingkat sekolah akan menghasilkan bibit yang unggul setiap tahunnya dan kami optimis dapat mengambil 1 nomer dari mata lomba tilawatil qur’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar