Senin, 28 Oktober 2019

Pentingnya Kemampuan Guru Dalam Memberikan Motivasi Terhadap Peserta Didik


H.Suyono,S.IP,M.SI (Wakil Bupati Batang) Saat Memberikan Arahan Pada Kunjungan Di SMP N 2 Gringsing




Batang -kplnewsmedia.blogspot.com - H.Suyono,S.IP,M.SI (Wakil Bupati Batang) bersama jajaran kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait, melasanakan kunjungan ke SMP N 2 Gringsing, senin 28/10/2019.

Dalam arahannya Wabub  meminta kepada guru untuk menjadai motivator, dan memiliki daya strum bagi siswanya untuk melakukan tindakan positif kreatif dan inovatif. 

Guru sekarang harus mampu memberikan dorongan dan daya strum bagi siswa untuk berimajinasi dan diaplikasikan sesuai dengan perkemabnagan zaman, kami mengajak kepada guru untuk didik siswa - siswinya dengan mentarnsformasikan ilmu - ilmu yang baru. 

Karena tidak hanya transformasi ilmu yang ada di buku diluar sana banyak ilmu yang harus di bagikan ke siswanya
Tambahkan ilmu lain yang bisa membentuk karakter, etika, moral dan budipekerti, karena saat ini informasi bisa dengan mudah didapatkan melalui media-media online yang bisa berpengaruhi negatif terhadap perubahan era modernisasi, guru harua bisa menganalisa siawanya sebagai aset bangsa untuk menggali potensi dan bakatnya, karena kalau pemudanya tidak memiliki bakat dan potensi diri maka bangsa ini tidak memiliki kemampuan yang baik. 

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Gringsing  Satiman mengatakan jumlah total siswa reguler dan siswa SMP terbuka sebanyak 375 siswa, namun dengan jumlah siswa yang begitu banyak tidak diimbangi dengan fasilitas. 

Sarana dan prasarana sangat kami butuhkan, ada tiga ruang kelas rusak dannkurang nyaman untuk proaes belajar mengajar.

Dijelaskan pula bahwa sejak tahun 2018 sudah melaksanakan Ujian Berbasis Komputer secara mandiri dengan bantuan orang tua wali siswa. Dan tahun ini kita mendapatkan bantuan komputer dari pemerintah aekitar 20 komputer.

Suasana Kunjungan Wabub Di SMP N 2 Gringsing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar