Jumat, 18 Oktober 2019

Peningkatan Kemampuan Jajaran Satkowil Kodim 0736/Batang


Mayor Inf. Raji (Kasim 0736/Batang) Memberikan Arahan Saat  Kegiatan Pembinaan Rutin Jajaran Satkowil Kodim 0736/Batang




Batang -Kplnewsmedia- Jajaran satuan komando kewilayahn (Satkowil) yaitu Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0736/Batang mengasah  kemampuan dan mengikuti penyelenggaraan kegiatan pembinaan kesiapan aparatur wilayah dan kemampuan teritorial TW IV, yang bertempat di Ruangan Aula Makodim 0736/Batang, Kamis 17/10/19.

Ini merupakan kegiatan yang di gelar secara rutin di satuan Kodim 0736/Batang,  setiap tiga bulan dan diikuti oleh para Babinsa.          

Peranan Babinsa sangatlah penting karena merupakan ujung tombak dari  Kodim, yang  di  wilayah mampu mengaplikasikan tugas pokok sebagai prajurit pembina teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Komando Kewilayahan di bidang pertahanan dan ketahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol.Kav.Henry R.J Napituplu (Dandim 0736/Batang) yang dalam hal ino di wakili Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang) menyampaikan; Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan merupakan kegiatan rutin untuk merefresh para aparat Babinsa agar dapat memahami tugas pokoknya di kewilayahan, selain itu juga untuk menyesuaikan dengan fenomena yang sedang berkembang di kewilayahan.

Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya. 

Mayor Inf.Amir (Ketua Tim Wasev) Saat Memberikan Arahan Serta Motivasi Pada Jajaran Satkowil Kodim 0736/Batang




Mayor Inf. Amir (Ketua Tim Wasev) dalam kesempatan yang sama, juga menyampaikan ;  Kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0736/Batang dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan. Sebagai aparat kewilayahan prajurit Kodim 0736/Batang agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, Geografi, Demografi dan kondisi sosial.

Tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. 

Selanjutnya  Kapten Inf. Winarno (Pasiter) dalam keampatan tersebut menuturkan, diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan. 

Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, melalui tugas pembinaan teritorial diwilayahnya. Serta dapat terpelihara kemanunggalan TNI-Rakyat.

Suasana Pembinaan Jajaran Satkowil Kodim 0736/Batang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar