Selasa, 01 Oktober 2019

Bupati Wihaji Membuka TMMD Sengkuyung Tahap III




Letkol.Kav. Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang) Bersama Bupati Wihaji Saat Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III


Batang-Kplnewsmedia- Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) mengahadiri dan membuka kegiatan Tentara Manuggal Masuk Desa(TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2019, yang bertempat di ds.Wonodadi Kec.Bandar Kab.Batang,Rabu 2/10/10.
       
Pada pembukaan TMMD tersebut nampak terlihat hadir diantaranya; Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang), Letkol.Kav. R.J Napitupulu (Dandim0736/Batang) beserta jajaran, Kompol.Hartono (Wakapolres Batang, Dalam Hal ini mewakili Kapolres Batang), serta beberapa kepala OPD terkait.      

Letkol.Kav Henry R.J Napitupulu dalam kesempatan tersebut, melalui Kapten Inf. Winarno (Perwira Pelaksana TMMD) menyampaikan bahwa dalam kegiatan Tentara Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Wonodadi kali ini, ada beberapa kegiatan fisik dan nonfisik dengan anggaran Rp 435 juta, modal uang tersebut rencananya untuk pengaspalan jalan sepanjang 3 m x 1.400 m dan pembuatan tebing penahan jalan 3 m x 5 meter. 


TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik lanjutnya, tapi juga memberikan penyuluhan tentang perlindungan anak, Penyuluhan tentang bina keluarga balita, Penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat, Penyuluhan tentang rumah sehat, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsasan.



Untuk membangkitkan semangat wirausaha warga desa, TMMD juga memberikan penyuluhan pembibitan tanaman keras dan penyuluhan budidaya ikan.



Kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari terhitung 2 oktober sampai dengan 31 oktober 2019, yang sumber dananya dari ABPD Propinsi Jawa Tengah Rp 235 juta, ABPD Kabupaten  Batang Rp 200 juta yang totalnya mencapai Rp 435 juta.

 

Dr. H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd dalam kesempatan yang sama mengatakan TMMD merupakan bukti sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, antara Pemerintah Pusat dan Daerah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. Melalui TMMD kita bisa menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu dan persoalan terkini dengan solusi. 



Disampaikan juga TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan kemiskinan.

Mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, harus ada peran serta semua elemen masyarakat untuk bisa terwujud, pemerintah tidak bisa sendiri. 

Sambupatan Dan Pembukaan TMMD Oleh Bupati Batang



Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut Bupati Wihaji menyerahkan secara simbolis perwakilan penerimaan bibit Sengon sebanyak 1000 pohon dan pemberian bantuan air bersih dari PDAM Batang.

Penyematan Secara Simbolis Tanda Petugas TMMD 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar