Rabu, 16 Oktober 2019

Apakabar Progres Jembatan Seturi


Dr.H.Wihaji,S.Ag,.MPd (Bupati Batang) Bersama Dinas Terkait Melaksakan Peninjauan Progres Jempatan Seturi



Batang -Kplnewsmedia- Dr.H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang) bersama dinas terkait, melaksanakan peninjaun langsung  progres pengerjaan proyek pembangungan jembatan seturi, di kelurahan klidang lor kec.batang, 15/10/19. 

Bupati Wihaji dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ; "Saya tidak ingin proyek fisik tahun 2019  ada yang bermaslah, karena berakibat merugikan masyarakat nelayan dan Pemkab.

Oleh karena itu, berdasarkan laporan dinas pekerjaan umum proyek pembangaunan fisik Jembatan Situri dengan anggaran Rp 18,101 miliar, yang sumber dananya dari bantuan keuangan provinsi Jawa Tengah progresnya mengalami keterlambatan. 

Sebentar lagi musim hujan, saya minta untuk dikebut, kalo todak akan menjadi repot. 

Maka progres harus sesuai, PPK harus panatu jalankan sesuai dengan prosedur, karena kita sudah kasih surat peringatan satu," jelasnya. 

Dari dalih pelaksana proyek lanjutnya, salah satu prosentasinya yang paling tinggi ada pada pembuatan kerangka baja yang Jumaat 17 Oktober datang, sehingga secara otomatis priaentasinya naik sampai 20 persen. 

Ada beberapa kendala keterlambatan,  seperti harus membuat akses jalan menuju galangan kapal, dan ada masyarakat yang meminta kompenasai karena terdampak getaran tiang pancang. 

Pelaksana proyek agar mengejar keterlambatanya, kalau memang perlu tambah kenega kerja lagi, karena saya minta proyek Jembatan Situri jangan sampai gagal. 

Sementara Kasi Pemeliharaan dan Pengawasan Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang, Endro Suryono mengatakan untuk tinggi Jembatan Situri 10.5 meter yang ditargetkan selesai pada 25 Desember 2019. 

Untuk Keterlambatan mencapai 10 persen, dan kami sudah mengeluarkan surat peringatan satu. Tapi tim pengendalian kita sesuai dengan tahapan kontrak, kami optimis bisa selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar