Minggu, 29 September 2019

Polda Jateng Bersama Forkompimda Batang Pantau Jalannya Pilkades Serentak



Kombes. Pol. Hariyanto (Karo. Ops. Polda Jateng) Saat Melaksanakan Peninjauan Jalannya Pilkases Serentak Di Kab.Batang



Batang -Kplnewamedia- Jajaran Polda Jeteng, yang di wakili Kombes. Pol. Hariyanto (Kepala Biro Operasional Polda Jateng) beserta jajaran, dan di dampingi usur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Batang, melaksanakan pemantauan secara langsung di beberapa desa-desa yang melaksanakan perhelatan Pilkades Serentah, Minggu 29/9/19. 

Dalam kesempatan tersebut nampak terlihat hadir diantaranya; Kombes.Pol Hariyanto (Karo.Ops Polda Jateng), AKB.Edi S.Sinulingga (Kapolres Batang), Letkol.Kav. Henry R.J Napitupulu (Dandim 0736/Batang), Windu ( Kejaksaan Negeri Batang), H.Maulana Yusuf,S.IP (Ketua DPRD Batang), dan Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang).

Karo.Ops Polda Jateng Bersama Jajaran Forkompimda Kab.Batang


Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd dalam kesempatan tersebut menyampaikan; Pemilihan kepala desa tanpa politik uang merupakan gerakan moral dari masyarakat di 34 desa, kedepan Pemkab akan berpikir lebih mengapresiasikannya, sehingga desa lain bisa melaksanakan hal yang sama.

Ia mengatakan bahwa gerakan moral tanpa politik uang sebagai  formula langkah awal, yang diharapkan menjadi contoh desa lainya.
 
Semoga yang terpilih bisa melaksanakan tugas dengan amanah, dan manfaat bagi desanya.
 
Dalam pemilihan pilkades serentak 2019 merupakan tahap ke tiga, dengan jumlah desa yang melaksanakan pemilihan sebanyak 205 desa.

Kombes. Pol. Hariyanto dalam kesempatan yang sama mengatakan, dari pemantauan kami bersama Bupati Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yang meninjau langsung di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman, Desa Kemiiri Barat Kecamatan Subah, Desa Kepuh Kecamatan Limpung.
 
Hasil Pantauan sementara masih aman dan kondusif, kalau di Desa Ujungnegoro data pemilih sampai 5.000 lebih dan berlangsung aman.
 
Ia juga mengatakan di 34 desa yang komitmen tanpa politik uang sesuai pantauan dilapangan belum ada temuan, Polres Batang sudah menerjukan tim  satuan tugas anti money politik dan satgas anti botoh.
 
Untuk saat ini belum ada temuan kasus money politik maupun botoh, semoga sampai penghitungan dan pelaksanaan pelantikan pilkades bisa berjalan kondusif dan aman.

Suasana Peninjauan Pilkades Serentak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar