Sabtu, 21 September 2019

Pemkab Batang Serius Dalam Penataan Wajah Kota


Batang-Kplnewsmedia-H.Wihaji,S.Ag,M.Pd (Bupati Batang) beserta  H.Suyono,S.IP,M.Si (Wakil Bupati Batang) di dampingi kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) terkait, melaksanakan susur kota, guna meninjau secara langsung wajah kota batang, guna pembenahan yang lebih baik, sabtu 21/9/19.  
Kumuhnya pertokoaan di Kota Batang rupanya menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Pemkab Batang, pasalnya kota yang dilalaui jalan nasional pantura terbentur dengan kepemilikan jalan. 
Jalan Sudirman Batang menjadi kritik masayarakat yang harus dibenahi agar Kota Batang tampak Indah, memang ramai tapi terkesan kumuh.
Oleh karena itu, karena Jalana Sudirman statusnya merupakan jalan nasional, maka Pemkab akan meminta 1,8 km jalan tersebut menjadi jalan Kabupaten agar Pemkab lebih leluasa menata jalan.
Salah satau problem kumuh  pertokoan Jalan Sudirman karena pemilik tokonya sudah tidak ada ditempat, dan sepinya pengunjung karena susah parkir karena padatnya jalan pantura dengan lalu lalang kendaraan truk - truk besar.
Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah menyetujui permintaannya, tinggal menunggu pemerintah pusat. 
Kalau Pemerintah pusat menyetujui permintaan pengelolaan jalan dialihkan Pemkab, tahun depan siap kita bangun median jalan, trotoar taman pemisan jalan. 
Pemkab Juga akan mengundang pemilik toko yang berada di Jalan Sudirman, untuk segera merenovasinya agar tidak terkesan kumu, kalaupun tidak merenovasi Pemkab siap mengecatnya agar jelihatan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar