Selasa, 24 September 2019

Kasdim 0736/Batang Hadiri Dialog Lintas Agama


           Mayor Inf.Raji (Kasdim 0736/Batang) Saat Menyampaikan Materi Dalam Dilaog LintasAgama





Batang -Kplnewsmedia- Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang ) menghadiri sekaligus mengisi materi  dalam dialog lintas agama dengan berbagai kalangan masyarakat  di tingkat kecamatan limpung, yang bertempat di RM.Tirta Asri Kec. Limpung Kab.Batang, selasa 24/9/19. 

Nampak hadir dalam acara tersebut; Mayor Inf. Raji (Kasdim 0736/Batang) AKP. Rahmd Al Munasir,.SH( Kasat Bimas Polres Batang), H.Taufik Rahman,.M.Ag ( Ketua kementrian Agama/Kemenag Kab.Batang), dan berbagai kalangan masyarakat.

Mayor Inf. Raji dalam sambutanya mengatakan kerukunan dalam masyarakat adalah suatu cita - cita manusia dalam bingkai NKRI.     Kerukunan antara masyarakat menjadi ciri khas Bangsa Indonesia maka dari itu jangan sampai berpecah belah atas nama agama.

Sebagai para Tokoh agama harus bisa memberikan pembinaan atau contoh bagi umatya bagaimana agama sebagai penuntun dan pemersatu, bukan menjadi pemecah belah agama.Perbedaan adalah suatu keindahan didunia ini dan kita harus menjaganya jangan gara perbedaan kita menjadi pecah belah antar umat beragama.

Saya minta di kec.  Limpung ini masyarakatnya mampu menjaga kerukunan dari gesekan antar umat beragama maka kita harus saling meng hargai dan mehormati antar pemeluk agama
,pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan dan kehidupan manusia.

Dialog berjalan dengan lancar dan sangat kekeluargaan dalam dialog tersebut menghasilkan, " mendorong terwujud nya masyarakat indonesia yang taat beragama rukun cerdas mandiri lahir dan batin.

        Peserat Dialog Lintas Agama

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar