Jumat, 27 September 2019

Bupati Wihaji Pimpin Apel HSN



Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) Menyerahkan  Piagam Dukungan Kepada Kepala BPS Batang





Batang-Kplnewsmedia- Jajaran pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang, menggelar apel hari statistik nasional (HSN) tingkat kabupaten batang, dan bertidak selaku pemimpin apel Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang), yang bertempat di halaman Pendopo kantor Bupati,Kamis 26/9/19.

Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd dalam arahannya menyampaikan ; Kompleksitas permasalahan yang dihadapi tentu menuntut keakurasian dalam pengambilan keputusan. 

Data statistik menjadi sangat penting untuk menguraikan kompleksitas tersebut agar Pemerintah memiliki landasan yang kuat untuk penyusunan kebijakan di berbagai bidang.

Saya apresiasi kepada seluruh jajaran BPS yang telah bekerja mengumpulkan data sesuai dengan fakta, data yang akurat menjadi pedoman pedoman pemerintah dalam menyusun kebijkan di barbagai bidang.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih atas upaya jajaran BPS (Badan Pusat Statistik yang telah melakukan upaya untuk menciptakan masyarakat yang sadar statistik. 

Karena data merupakan kumpulan fakta atau deskripsi berupa angka, karakter, simbol, gambar, peta, tanda, isyarat, tulisan, suara, dan/atau bunyi, yang merepresentasikan keadaan sebenarnya atau menunjukkan suatu ide, obyek, kondisi, atau situasi.

Oleh karena itu, kita harus terus menerus melakukan inovasi dengan menggunakan metodologi, teknologi dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) statistic.

Kami berharap adanya dukungan dan partisipasi masyarakat Kabupaten Batang untuk kesuksesan Sensus Penduduk (SP2020) dan tersedianya Satu Data Kependudukan.
 
Tantangan penyedia data statistik sekarang adalah menyediakan data berkualitas, bukan hanya dari sensus, survei, dan data administrasi, tetapi juga memikirkan bagaimana memanfaatkan Single Data System yang begitu luar biasa untuk membangun Satu Data Indoensia berdasarkan standar data yang memiliki metadata, Memenuhi kaidah interoperabilitas data, Menggunakan kode referensi dan data induk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar