Senin, 23 September 2019

Bupati Wihaji Apresiasi Adanya Lomba Ngevlog


Bupati Bersama Kepal OPD Terkait Mengecek Secara Langsung Kegiatan MAPSI

Batang-Kplnewsmedia- Cabang lomba Ngevlog, mendapat apresiasi tersendiri dari Dr.H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd  ( Bupati Batang), saat menghadiri pembukaan lomba Mata Pelajaran Agama Islam (MAPSI) pelajar SMP/MTs ke-XII tingkat Kabupaten Batang, yang berlangsung di SMP N 1 Blado, senin 23/9/19.  

 Dalam gelaran lomba MAPSI tahun ini ada jenis mata lomba yang baru di perlombakan, dan sangat menarik yaitu lomba Ngevlog Islami, di mana peserta lomba di tuntut untuk bisam menyampaikan pesan-pesan islami melalui vidio Vlog (Media Dakwah), dengan di pilih sebagai pemenang nantinya, yaitu vidio vlog yang di lihat dan di like paling banyak(Batasan Viewers dan Like Di tentukan oleh panitia)  di tentukan sebagai pemenang. 

Dr. H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd(Bupati Batang)  dalam kesempatan tersebut juga   menyambut baik lomba ngevlog Islami masuk dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapsi) tingkat SMP yang ke 12. Karena menurutnya ngevlog bagian dari pendidikan karakter dan moral diera milenial dan kemajuan informasi teknologi. 

Lomba Volg Islami merupakan media dakwah yang menggunakan sarana teknologi informasi, karena Vlog dapat mempengaruhi pikiran dan prilaku kaum milienial, maka saya sangat mendukungnya.

Bupai Wihaji juga berjanji akan menambahkan hadiah berupa beasiswa bagi juara 1,2,3 lanjutnya, karena sekarang hampir semua anak memiliki hp android. 

Vlog yang menjadi juara 1,2,3 akan saya unggah di instragram saya, dalam waktu satu hari volg yang like nya paling banyak mendapat tabungan pelajar Rp 1 juta, Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu. 

Bupati meminta selama 12 tahun melaksnakan lomba bukan hanya sekedar menggugurkan kewajibannya, tapi harus ada transfer knowledge  atau mentransfer ilmu  pengetahuan dan pemahaman dan transfer of value atau mentransfer nilai-nilai moral dan kebaikan.

Amir Hamzah (Ketua Panitia Mapsi) menjelaskan, Mapsi pada tahun 2019 diikuti oleh 792 peserta, untuk mengikuti lomba tartil, tilawah, kaligrafi, pidato dan vlog. 
Bagi peserta yang berhasil menjadi juara lomba akan diikutkan ke Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Rembang. 

Ditahun 2020 Batang akan menjadi tuan rumah lomba Mapsi tingkat provinsi, oleh karena itu lomba ini sebagai bekal kami nanti menjadi juara umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar