Sabtu, 21 September 2019

Bupati Batang Berencana Rumuskan Aturan Terkait Kendaraan Berat Wajib Masuk Tol

   H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd (Bupati Batang) Bersama Rombongan Mengecek Kondisi Jalan Kota Batang


Batang-Kplnewsmedia-  Bupati Wihaji berencana rumuskan kebijakan kendaraan berat wajib masuk tol, guna menertibkan lalulintas serta menekan angka kecelakaan lalulintas, sabtu 21/9/19
Ia juga mengatakan, kebijkan ini bukan kita menolak dan tanpa alasan, namun lebih pada keberpihakan kita membela anak sekolah dan pekerja di Batang, agar lebih nyaman dalam berkendara, karena Jalan Pantura kota Batang ramai dan lalu lalang kendaraanya semakin hari semakin padat. 
Kendaraan besar seperti truk besar dan tronton kerap menjadi biang krodit lalu lintas di jalan Kota Batang terutama Jalan Sudirman, selain itu emisi kendaraan besar mengotori cat median jalan dan taman pembatas jalan sehingga terkesan kumuh dan sering terjadi kecelakaan.
 kendaraan berat kita alihakan masuk jalan tol melalui eksit Batang - Pekalongan dan bisa keleluat melalui exit tol Kandeman Batang. 
Pengalihan kendaraan berat sudah kita layangkan suratnya melalui Dinas Perhubungan ke Pemerintah Pusat, karena merupakan jalan nasional yang harus dikonsultasikan. 
Tidak hanya itu, untuk meningkatkan perekonomian Batang, Wihaji menggelorakan wajib benja di Batang atau UMKM Batang, karena selama ini sebagian masyarakat Batang lebih memilih belanja di Kota Sebelah. 
Menggelorakan wajib belanja di Batang, lebih pada keperpihakan kita kepada UMKM, dengan mereka lakau jualanya yang pastinya perekonomian Batang meningkat.
Wacana pengalihan kendaraan berat di tanggapai oleh pemilik toko Jalan Jendaral sudirman Batang, Edi Pimilik toko sepeda yang mendukung pengalihan. 
Saya sangat mendukung Kendaraan berat dibalihakn ke jalan tol, karena padatnya kendraaan berat berakibat sempitnya parkir sehingga pembeli malas dan takut barangkali tertabrak," kata Edi. 
Ia juga mengatakan, kalau memang ini di berlakukan akan menambah ramai perekonomian Batang, dan semoga Pemkab juga segera menata kota Batang dengan mereonovasi trotoar yang sudah tidaknlayak lagi pejalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar